Tuesday , 20 November 2018 2:42
Home / La Liga / Xavi: Messi Mungkin Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun!
Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Xavi: Messi Mungkin Bisa Bermain Hingga Usia 40 Tahun!

Barcelona – Mantan punggawa Barcelona, Xavi Hernandez,  mengungkapkan keyakinannya  mengenai sosok Lionel Messi yang menurutnya bisa terus bermain hingga usia 40 tahun. Xavi percaya jika Mega Bintang Argentina tersebut bakal terus bekerja keras demi menunjukan permainan terbaiknya di atas lapangan hijau.

Musim ini memang menjadi musim pertama bagi Messi sebagai kapten tim Barcelona. Sang pemain menerima ban kapten pasca kepergian Andres Iniesta ke klub Jepang, meski usia Messi sudahmenginjak  31 tahun. Banyak pihak yang meyakini jika dirinya masih mampu tampil sempurna.

Pernyataan seperti itu pun datang dari Xavi Hernandez, yang merupakan mantan rekan satu tim Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona.

Menurut Xavi, Messi tak bisa dibandingkan dengan pemain mana pun. Dia percaya Messi hanya butuh sedikit tambahan tenaga untuk terus bermain sampai 40 tahun nanti. Xavi menilai bintang asal Argentina tersebut tidak akan kehilangan kekuatan mentalnya.

“Terkadang saya berpkir bahwa dia (Messi) masih mampu bermain sampai usia 38, 39, atau 40 tahun. Dia hanya butuh sedikit kekuatan untuk melakukan itu,” ujar Xavi.

“Apa yang hilang dari anda seiring anda bertambah tua? Kecepatan anda? Ya, dia tak akan kehilangan kecepatan mentalnya. Messi tidak bisa dibandingkan.”

“Saya pikir dia mampu bermain di mana pun yang dia inginkan di lapangan. Dia sudah bermain di tengah lapangan dan tampil efektif di sana.”

“Dia juga melakukannya dengan baik saat bertahan karena dia sangat kuat secara mental,” pungkas Xavi.

Baca Juga

Manajer Barcelona Jelaskan Situasi Klub Terhadap Isu Neymar

BARCELONA – Manajer umum Barcelona, Pep Segura menegaskan bahwa saat ini klub tidak sedang dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *