Thursday , 17 October 2019 4:41
Home / La Liga / Xavi Tuntut Valverde Beri Kesempatan Untuk Riqui Puig
Riqui Puig, Barcelona

Xavi Tuntut Valverde Beri Kesempatan Untuk Riqui Puig

Spain – Kualitas Riqui Puig kala memperkuat panji Barcelona di ajang ICC 2018 membuat sang legenda, Xavi Hernandez amat terpukau. Tak hanya itu, Xavi bahkan siap mempromosikan dirinya ke skuat inti El Barca untuk menjajaki musim 2018-19 mendatang.

Dalam tiga laga terakhir khususnya di kancah International Champions Cup, Puig sukses memberi warna tersendiri bagi El Barca sekaligus memukau sejumlah pihak. Selain Gennaro Gattuso dan Ernesto Valverde, Xavi Hernandez juga tidak mau ketinggalan melayangkan pujian terhadap pemain berusia 18 tahun itu.

Dia menilai cara Puig bermain sudah sangat menggambarkan hal tersebut, di satu sisi eks punggawa El Barca itu juga menuntut Valverde untuk memberi kesempatan terhadap para pemain asli jebolan La Masia.

Xavi menilai jika sang pemain merupakan salah satu perwujudan filosofi sepak bola Barcelona. Meski di satu sisi, Valverde belum bisa menjamin satu tempat untuk pemain berusia 18 tahun tersebut lantaran lini tengah timnya sudah dihuni oleh para kreator kualitas seperti Arthur Melo dan Arturo Vidal.

“Dia memiliki DNA permainan kami dan hal itu sangat kompleks untuk ditemukan dalam satu pemain spesifik. Dia langsung bisa melihat permainan, dia selalu tahu apa yang perlu dilakukan dan dia cerdas, saya berharap Ernesto mau memberinya kesempatan saat dia layak mendapatkannya.” tutur Xavi di sesi jumpa pers klub.

“Saya sangat senang karena ketika melihat dia bermain saya bisa melihat hasil pengajaran Barca secara total yang sangat kita sukai.” tegasnya.

“Sejujurnya dia adalah anak laki-laki yang penuh dengan bakat dan bermain dengan mudah. Dia memiliki kepercayaan diri, sifat yang baik, dia tidak bersembunyi dan selalu meminta bola,” imbuhnya.

“Saya sangat senang, meski seperti yang dikatakan Valverde masih terlalu awal.” pungkas legenda hidup Barcelona itu.

Baca Juga

Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang setelah sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *