Saturday , 30 May 2020 21:57
Home / UEFA / Xavi Umumkan Rencana Pensiun
xavi

Xavi Umumkan Rencana Pensiun

DOHA – Xavi Hernandez mengumumkan rencana pensiunnya setelah kontrak dengan klub Liga Qatar, Al Saad, selesai beberapa bulan lagi. Pemain berusia 37 tahun ini mengatakan sudah saatnya ia menepi dari sepakbola karena faktor usia.

Xavi sebenarnya merasa perjalanan kariernya di usia senja saat ini masih cukup baik. Ia mengakui beruntung karena ketika tubuhnya sudah tak selincah dulu, cedera tak pernah menghampiri.

Namun, meski tak tersentuh cedera, Xavi merasa tubuhnya sudah kelelahan. Terkadang ketika fisiknya lelah, kebugaran tidak kembali secepat dulu.

“Saya melihat tubuh saya sudah mudah lelah dan sulit kembali prima seperti saat masih muda. Sangat jelas, ini adalah tahun terakhir saya berkarier sebagai pemain sepakbola,” kata Xavi kepada Sport.

Mantan kapten Barcelona ini pun berencana untuk menjajal pekerjaan baru sebagai pelatih. Xavi akan mencoba mendapatkan lisensi pelatih pada tahun depan

“Saya sudah menyampaikan ide ini ke klub. Saya harap semua bisa segera terealisasi,” kata Xavi.

Karier Xavi melegenda bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Bersama Barca, pria asal Katalan ini meraih delapan trofi La Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Dengan skuat La Furia Roja, Xavi meraih dua trofi Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *