Wednesday , 30 September 2020 10:07
Home / Liga Champions / Yaya Toure Sindir Pep Guardiola, Ingin Manchester City Adakan Perubahan
foto: 90min.com

Yaya Toure Sindir Pep Guardiola, Ingin Manchester City Adakan Perubahan

MANCHESTER – Legenda Manchester City, Yaya Toure turut memberikan kritikan keras atas kegagalan Pep Guardiola dalam misi membawa gelar Liga Champions ke Etihad. Bahkan pria asal Pantai Gading ini ingin ada perubahan di kursi kepelatihan City musim depan.

Pep Guardiola ditunjuk Manchester City pada tahun 2016 menggantikan Roberto Mancini dengan tujuan untuk mempersembahkan gelar Liga Champions.

Guardiola sebelumnya pernah melakukan itu saat ia mengasuh Barcelona, tetapi ia gagal meniru kesuksesannya di Bayern Munich dan Manchester City hingga sekarang.

Musim ini, usai dikalahkan Lyon di babak perempat final, Yaya Toure ikut mengkritik kegagalan Guardiola. Terlebih dengan uang yang telah digunakan Pep untuk belanja pemain.

“Manajer telah direkrut untuk memenangkan itu, hanya untuk membawa trofi Liga Champions dan ketika anda melihat Liverpool mungkin dan klub lain yang [telah memenangkannya] tanpa melakukan banyak pergerakan di bursa transfer, itu cukup aneh dan mengecewakan.” pungkas Toure pada Football Daily.

“Tentu saja, dia [Pep] dibawa ke klub untuk mendapatkan trofi besar bagi mereka dan saat ini dia belim memberikan itu seperti apa yang mereka inginkan.”

“Semua orang tahu Pep adalah manajer yang hebat tetapi pada saat segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka, terkadang inilah saatnya untuk mengubah cara mereka melakukan sesuatu. Kita lihat saja nanti.”

Sudah sembilan tahun Pep Guadiola tidak memenangkan gelar Liga Champions setelah terakhir kali dia memenangkannya di Barcelona. Adapun kontraknya di Etihad baru akan kadaluarsa di pertengahan tahun depan.

Baca Juga

Chelsea, Thiago Silva

Thiago Silva Bikin Blunder, Frank Lampard Tanggapi Santai

London – Rekrutan anyar Chelsea, Thiago Silva membuat blunder saat timnya bermain imbang 3-3 melawan West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *