Friday , 10 April 2020 13:30
Home / Ligue 1 / Youri Tielemans Jelaskan Alasan Tolak Arsenal Untuk Gabung AS Monaco
foto: llb.be

Youri Tielemans Jelaskan Alasan Tolak Arsenal Untuk Gabung AS Monaco

MONACO – Mantan wonderkid Anderlecht, Youri Tielemans menjelaskan alasannya memilih untuk bergabung dengan AS Monaco ketimbang harus berjuang dengan ketidakjelasan posisi jika menuruti perkataan Arsene Wenger bergabung dengan Arsenal.

Tielemans merupakan salah satu dari banyak pemain yang didatangkan Monaco pada transfer musim panas lalu. Pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut telah mencatatkan 237 menitnya di musim pertama untuk Monaco di semua level kompetisi dengan sumbangan satu gol.

Pada transfer musim panas lalu, nama Tielemans sendiri dilaporkan menjadi rebutan dari Arsenal dan Monaco. Namun pemain asal Belgia itu memutuskan bergabung dengan jawara Ligue 1 Prancis musim lalu dengan sebuah alasan.

“Monaco adalah langkah terbaik untuk saya. Saya yakin saya bisa meraih tempat utama disini karena wakil presiden Monaco meyakinkan saya soal itu dengan proyek jangka panjang mereka.” ujar Tielemans pada Het Laatste Nieuws.

“Beberapa kabar ada yang benar, namun saya tidak mungkin membicarakannya pada saat itu.”

“Saya juga mau mempersiapkan segalanya di tim baru saya, sehingga saya memiliki waktu untuk beradaptasi dengan permain tim taktik pelatih. Saya berterima kasih atas kesepakatan yang berlangsung cepat, sehingga saya tidak khawatir saat soal masa depan saat bertanding bersama timnas.”

“Mungkinkah saya bermain di Liga Premier suatu saat nanti? Mungkin saja, namun Monaco adalah tim yang paling konkrit saat ini.”

“Saya tahu soal ketertarikan dari Arsenal. Manajemen mereka ingin mendapatkan pemain untuk bisa finish lebih baik di kompetisi Liga Premier.”

“Namun sangat disayangkan, ketika kau melihat gelandang yang bermain di Arsenal, mereka adalah para pesepakbola yang luar basa. Saya sadar mungkin saya tidak akan mendapat banyak menit bermain disana. Itulah mengapa saya tidak terlalu memikirkan untuk pindah kesana.”

“Saya tidak pernah mengatakan tidak. Apa yang saya lakukan dengan segera membuat keputusan saya telah jelas.”

Baca Juga

Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire: Sebuah Kehormatan Dipercaya Menjadi Kapten di Klub Sebesar MU

Manchester – Punggawa Manchester United, Harry Maguire, mengungkapkan perasaannya yang telah dipercaya menjadi kapten The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *