Thursday , 28 May 2020 9:26
Home / La Liga / Zinedine Zidane Berpeluang Lampaui Rekor Pep Guardiola
Foto: Yahoo Sports

Zinedine Zidane Berpeluang Lampaui Rekor Pep Guardiola

MADRID – Pekan delapan La Liga akan menjadi peluang emas bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk memecahkan catatan emas kemenangan tandang beruntun milik mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Madrid terakhir kali menelan kekalahan saat melakoni laga tandang terjadi di pekan ke-22 musim lalu saat dipecundangi Valencia 1-2 di Estadio Mestalla, 22 Februari 2017.

Sejak itu, saat menjalani partai di luar Estadio Santiago Bernabeu, Madrid selalu tampil superior. Dalam 9 partai tandang terakhir, Los Blancos tampil sempurna, termasuk kemenangan 2-0 dari Malaga yang memastikan gelar juara La Liga.

Di musim ini, performa Madrid di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, jauh dari ekspektasi semula. Dari empat partai, Madrid hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang lawan Valencia dan Levante, dan menelan kekalahan saat menjamu Real Betis.

Meski demikian, performa Luka Modric dkk di laga tandang tetap sempurna. Tiga kali bertanding tiga kali pula mereka berhasil mengantongi tiga poin usai menundukkan Deportivo La Coruna (3-0), Real Sociedad (3-1), dan Alaves (2-1).

Karenanya, ditambah laga musim lalu, sampai saat ini Madrid telah mencetak 12 kali kemenangan tandang secara beruntun atau menyamai rekor Guardiola bersama Barcelona. Jika di akhir pekan ini Modric dkk mampu memetik kemenangan lawan Getafe, maka Real Madrid menjadi tim pertama di La Liga yang berhasil mencatatkan 13 kali kemenangan tandang secara berturut-turut.

Baca Juga

Vinicius Jr Berambisi Bawa Real Madrid Juara La Liga

MADRID – Bukan Liga Champions. Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Jr berambisi membawa membawa gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *