Tuesday , 7 July 2020 15:12
Home / La Liga / Zinedine Zidane Jadi Pelatih Paling Hemat Real Madrid
Foto: cnn.com

Zinedine Zidane Jadi Pelatih Paling Hemat Real Madrid

MADRID – Kubu Real Madrid sangat beruntung mempunyai pelatih sekelas Zindine Zidane. Tak hanya mampu mempersembahkan gelar juara, tapi Zidane juga menjadi pelatih paling hemat Real Madrid.

Sejauh ini Zidane memang terkenal dengan sifat hemat. Tidak menghamburkan uang untuk membeli pemain bintang dengan harga tinggi.

Padahal, Presiden Madrid, Florentino Perez merupakan sosok yang tekenal suka menghamburkan uang. Dalam dua musim 2000 dan 2001, Perez telah menghabiskan 200 juta euro di bursa transfer.

Saat itu Real Madrid masih dilatih oleh Vicente del Bosque. Ternyata Del Bosque masih kalah boros dibandingkan Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia yang memberikan gelar La Decima untuk Real Madrid.

Pelatih asal Italia itu menghabiskan 290 juta euro. Salah satu pembelian besar yang dilakukan Ancelotti adalah ketika memboyong James Rodriguez dan Gareth Bale. Sedangkan di era Jose Mourinho,Los Blancos mengeluarkan 128 juta euro selama dua musim.

Namun, jumlah tersebut tetap masih mahal dibandingkan Zidane. Pelatih asal Prancis ini lebih mengedepankan perekrutan pemain muda.

Untuk memboyong Marco Asensio, Real Madrid hanya mengeluarkan uang 4 juta euro. Sedangkan untuk Theo Hernandez (26 juta euro), Alvaro Morata (30 juta euro), Dani Ceballos (16,5 juta euro), Jesus Vallejo (6 juta euro) atau total hanya berjumlah 82,5 juta euro.

Meski begitu, jumlah ini bakal bertambah jika transfer Vinicius Junior sudah diresmikan. Wonderkid asal Brasil ini didatangkan dengan transfer 45 juta euro dari Flamengo.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *