Sunday , 13 June 2021 5:55
Home / La Liga / Zinedine Zidane Tegaskan El Clasico Hanya Soal Tiga Poin, Namun Dampaknya Berbeda
foto: indosport.com

Zinedine Zidane Tegaskan El Clasico Hanya Soal Tiga Poin, Namun Dampaknya Berbeda

MADRID – Jelang laga El Clasico, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin membesar-besarkan pertandingan terakbar di Spanyol itu kedalam persaingan gelar juara liga. Menurutnya El Clasico hanya soal tiga poin, namun memiliki dampak yang berbeda dari pertandingan lain.

Sebagaimana diketahui kedua rival terkuat di Spanyol itu saling berhadapan di Alfredo Di Stefano Stadium pada akhir pekan ini, dimana laga ini memiliki potensi untuk menentukan pemenang gelar La Liga musim 2020/2021.

Real Madrid terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen sementara, Atletico Madrid dan mereka hanya berjarak dua poin di belakang Blaugrana.

Dalam wawancara terakhirnya sebelum laga, Zidane berusaha untuk menenangkan tensi karena laga ini sendiri hanya soal mempertaruhkan tiga poin dan tidak akan menjari penentu perburuan gelar La Liga.

“Atletico adalah tim yang memiliki keunggulan poin dan La Liga akan bermain sampai akhir musim. Saya sudah mengatakan itu sejak lama.” ujar Zidane pada Marca.

“Ini adalah liga yang sangat kompetitif dan sangat kuat. Sampai akhirnya belum diketahui siapa juaranya. Masih banyak poin yang tersisa.”

“Kami bekerja setiap hari, mempersiapkan sesuatu. Kami tahu jalan masih panjang, kami berada dalam momen yang baik. Kami tahu kami memiliki banyak hal yang dipertaruhkan dan kami ingin tetap hidup di kedua kompetisi (liga dan Liga Champions).”

“Apakah akhir pekan ini lebih dari tiga poin? Tidak, ini adalah soal tiga poin, sama dengan yang melawan Cádiz dan Eibar. Yang benar adalah dampak atas hasilnya yang tidak sama, tapi itu hanya soal tiga poin.”

“Jika kami kalah, apakah kesempatan kami untuk memenangkan liga berakhir? Tidak, dan saya tidak memikirkan tentang itu. Kami akan memberikan segalanya dan kami berfikir positif.”

Setelah laga ini, fokus Real Madrid sendiri harus langsung tertuju pada pertandingan Liga Champions melawan Liverpool tengah pekan mendatang, dimana pasukan Zidane telah memenangkan leg pertama dengan skor 3-1.

Baca Juga

Lautaro Martinez Masuk Radar Atletico Madrid

MADRID – Jawara La Liga musim lalu, Atletico Madrid siap membuat gebrakan besar pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *