Thursday , 24 September 2020 21:30
Home / Serie A / Zoff: Penggantian Hingga Lima Pemain Akan Menguntungkan Juventus!

Zoff: Penggantian Hingga Lima Pemain Akan Menguntungkan Juventus!

TURIN – Legenda sepakbola Italia, Dino Zoff mengungkapkan komentarnya terkait peraturan baru yang membolehkan tim untuk mengganti pemain hingga lima kali. Menurutnya, peraturan baru itu akan menguntungkan bagi tim yang memiliki materi pemain yang lebih baik seperti Juventus.

Bundesliga Jerman sebagai liga yang telah memulai kembali kompetisi sudah menerapkan aturan baru tersebut sejak pekan lalu. Peraturan ini diputuskan lantaran pemain akan lebih rencat cidera setelah berlibur dari sepakbola hingga tiga bulan.

Memang ada pro kontra dari keputusan ini, sementara itu menurut Zoff, perubahan ini tentu akan lebih menguntungkan bagi tim yang diatas kertas lebih baik.

“Istirahat panjang ini adalah sesuatu yang belum pernah kami tangani sebelumnya, jadi kami masih perlu mencari tahu kondisi apa yang akan dihadapi tim, baik secara fisik maupun psikologis,” kata Zoff kepada Rete 8 Sport.

“Yang bisa kami katakan secara pasti adalah bahwa Juventus akan memiliki keunggulan dengan opsi untuk menggunakan lima pemain pengganti, karena mereka memiliki kekuatan yang luar biasa dalam skuad mereka.”

“Itu dapat memudahkan mereka untuk membidik Serie A musim ini.”

Selain itu, Zoff juga berkomentar soal persaingan antara Juventus, Lazio dan Inter Milan sebagai kandidat scudetto musim ini. Sebagaimana diketahui ketika laga diberhentikan sementara pada bulan Maret, Lazio hanya berjarak satu poin di belakang Juventus.

“Persaingan Scudetto musim ini akan tetap berada dalam sejarah, dan bukan hanya untuk sepak bola.”

“Saya masih berharap persaingan itu akan menjadi pertempuran sampai akhir musim.”

Baca Juga

Juventus, Andrea Pirlo

Bawa Juventus Menang, Andrea Pirlo Banjir Pujian

Turin – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo memulai langkah perdananya dengan hasil masnis. Ia sukses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *