Sunday , 25 July 2021 18:51
Home / Internasional / EURO / Alvaro Morata Imbau Timnas Spanyol Tidak Terlalu Mendengarkan Kritik Negatif
foto: football-espana.net

Alvaro Morata Imbau Timnas Spanyol Tidak Terlalu Mendengarkan Kritik Negatif

SEVILLE – Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata merasa timnya telah mencapat cercaan secara tidak adil oleh para penggemar dan media selama Euro 2020.

Pada pertandingan ke-2 menghadapi Polandia semalam, Spanyol kembali gagal meraup poin penuh. Alvaro Morata membuka skor untuk keunggulan Spanyol, akan tetapi Robert Lewandowski mampu menyamakan kedudukan di babak kedua adn skor 1-1 itu tidak berubah hingga peluit panjang.

Spanyol sejatinya bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka andai eksekusi penalty Gerard Moreno tidak membentur mistar, sementara bola rebound gagal pula dimanfaatkan Morata.

Diketahui hasil ini adalah hasil imbang ke-2 bagi Spanyol setelah mereka bermain sama kuat dengan skor 0-0 melawan Swedia dan satu-satunya peluang mereka untuk lolos adalah dengan mengalahkan Slovakia di partai grup penutup.

“Jika kami mendengarkan apa yang orang katakan, itu tidak akan sepenuhnya membantu, karena mereka semua menunggu dan mengkritik kami.” kata Morata kepada Sky Sport Italia.

“Biasanya ketika negara-negara besar mencapai kompetisi seperti ini, ada rasa persatuan di sekitar mereka. Kami tahu bahwa generari kami mengikuti generasi emas yang sebelumnya yang telah memenangkan segalanya dan sulit bagi kami untuk mengisi posisi itu, tetapi kami harus percaya pada diri kami sendiri.”

“Ini olahraga tim. Jika kami tidak menang, maka tidak ada bedanya apakah saya mencetak gol atau tidak. Saya kecewa kami tidak dapat meraih tiga poin dan pertandingan berikutnya akan seperti final.

Alvaro Morata kemudian mencoba menjelaskan apa yang terjadi ketika dia gagal melakukan rebound pada penalti Gerard Moreno.

“Bola melaju dengan kecepatan luar biasa dan sulit untuk mengontrolnya. Mungkin saya terlalu dekat dengannya dan seharusnya saya membuat pilihan yang berbeda.”

Baca Juga

Gianluigi Donnarumma Sempat Khawatirkan Gol Cepat Inggris

LONDON – Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma mengakui gol awal Inggris yang dicetak Luke Shaw …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *