Saturday , 2 July 2022 23:27
Home / La Liga / Ancelotti: Real Madrid Seharusnya Bisa Bertahan Lebih Baik
foto: prensaiberica.es

Ancelotti: Real Madrid Seharusnya Bisa Bertahan Lebih Baik

MADRID – Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 dini hari tadi di ajang semifinal Supercopa de Espana. Meskipun meraih kemenangan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai bahwa pasukannya sebenarnya bisa tampil lebih baik khususnya saat bertahan.

Laga bertajuk El Clasico yang digelar di Arab Saudi ini berjalan sangat sengit. Sempat berbalas gol, Real Madrid akhirnya keluar sebagai pemenang di babak tambahan.

Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui Vinicius Junior. Umpan Karim Benzema diselesaikan dengan sempurna oleh Vinicius untuk membuka keunggulan.

Barcelona kembali menyamakan kedudukan empat menit sebelum turun minum. Ousmane Dembele memberikan umpan silang dari sisi kiri dan Eder Militao mencoba membersihkannya namun bola itu memantul dari Luuk de Jong dan melewati jala Thibaut Courtois.

Xavi membawa Pedri dan Ansu Fati dari bangku cadangan di babak kedua dalam itu merupakan langkah yang mengubah keseimbangan permainan. Namun justru Benzema yang mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Madrid di menit ke-72.

Barcelona akhirnya berhasil memaksa laga untuk dilanjutkan ke babak tambahan melalui gol dari Ansu Fati di menit ke-82. Akan tetapi Fede Valverde menjadi pembeda di laga ini. Golnya di menit ke-98 kian membawa Real Madrid ke final Super Spanyol.

“Kami mencari operan di antara lini, mencari serangan balik,” kata Carlo Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir Marca.

“Kami tidak menekan setinggi mungkin ke depan, kami lebih memilih kontrol. Berdasarkan babak pertama kami pantas menang. Kami tampil baik, dan kami bermain sesuai dengan rencana kami. “

“Kami bertahan dengan baik dan menyerang lebih baik, terutama di sepertiga akhir. Tapi kami seharusnya bisa bertahan lebih baik lagi.”

Selanjutnya pasukan Carlo Ancelotti tinggal menunggu lawan mereka diantara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao di babak final sebelum kembali ke Spanyol.

Baca Juga

Fiorentina Sepakati Peminjaman Luka Jovic Dari Real Madrid

FLORENCE – Fiorentina kabarnya berhasil meyakinkan Real Madrid untuk melepas Luka Jovic ke Artemio Franchi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.