Sunday , 25 July 2021 19:00
Home / Internasional / EURO / Antonio Cassano Beri Kritik Pedas Kepada Ciro Immobile
foto: vivagoal.com

Antonio Cassano Beri Kritik Pedas Kepada Ciro Immobile

ROME – Antonio Cassano mengklaim Italia berhasil memenangkan UEFA EURO 2020 tanpa menggunakan striker. Ungkapan ini ia alamatkan sebagai kritik kepada ujung tombak Azzurri, Ciro Immobile dan Andrea Belotti

Seperti diketahui Italia sukses merengkuh gelar Euro keduanya setelah mengalahkan Inggris di partai final akhir pekan kemarin melalui babak adu penalty.

Italia berhasil mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan Euro dengan Immobile menyumbang dua gol dalam prosesnya dan ini merupakan rekor baru bagi Gli Azzurri di turnamen besar. Namun menurut Cassano, perolehan penyerang Lazio itu belumlah cukup mengingat dia merupakan ujung tombak andalan Mancini.

“Kami memiliki masalah besar, yaitu kami menjadi juara Eropa tanpa memiliki striker.” kata Cassano kepada teman lamanya Christian Vieri di Bobo TV.

“Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian karena ia sudah mengatakannya dari konferensi pers pertama bahwa dia ingin membawa Italia menjuarai Euro.”

Immobile sendiri sudah menyumbang 15 gol dalam 52 pertandingan senior untuk Italia. Ia mencetak gol di dua pertandingan grup melawan Turki dan Swiss, namun setelah itu ia gagal melepaskan gol ke gawang Austria, Belgia, Spanyol dan Inggris.

Sementara itu Immobile selalu menjadi pemain yang sangat berbeda di level klub, di mana Lazio bermain dalam formasi 3-5-2, mencetak 25 gol dalam 41 pertandingan kompetitif musim lalu.

Di sisi lain, penyerang tengah Torino, Andrea Belotti juga bersaing untuk mendapatkan tempat di starting 11, tetapi rekor Italia-nya tidak jauh lebih baik.

Belotti baru mengoleksi 12 gol dalam 39 pertandingan, tetapi ia tidak mencetak satu gol pun selama Kejuaraan Eropa.

Baca Juga

Gareth Southgate Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Penalty Inggris

LONDON – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate bertanggung jawab penuh atas kekalahan adu penalti pasukannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *