Monday , 17 January 2022 23:45
Home / La Liga / Carlo Ancelotti Sebut Xavi Hernandez Sukses Bawa Perubahan Bagi Barcelona
Xavi Hernandez

Carlo Ancelotti Sebut Xavi Hernandez Sukses Bawa Perubahan Bagi Barcelona

Riyadh – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melayangkan pujian kepada juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez. Menurutnya, kedatangan Xavi jelas membawa perubahan positif bagi skuad Blaugrana.

Carlo Ancelotti mengungkapkan pujian tersebut usai Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona lewat babak extra time pada semifinal Supercopa de Espana, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di King Fahd Stadium itu, Los Blancos menang dengan skor yang ketat yakni 3-2.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 pada waktu normal 90 menit. Lalu, pada babak extra time, Real Madrid mendapatkan gol kemenangan pada manit ke-98. Pemain pengganti, Fede Valverde jadi pencetak gol ketiga klub ibu kota Spanyol tersebut.

Meski berhasil menaklukan lawannya, Carlo Ancelotti tetap mengaskan jika di bawah asuhan Xavi Hernandez Barcelona perlahan mengalami peningkatan dalam performa mereka.

“Barcelona bermain bagus. Mereka berkembang sebagai tim dan hari ini mereka menggunakan pemain yang telah kembali dari cedera seperti Pedri, Ferran Torres dan Ansu Fati,” buka Ancelotti.

“Xavi melakukan pekerjaan dengan baik dan tim akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

“Siapa pun bisa menang karena dua gaya sepak bola yang berbeda saling berhadapan.”

“Barcelona lebih fokus pada penguasaan bola dan kami bermain dengan serangan balik. Kami pantas memimpin di babak pertama tetapi babak kedua lebih seimbang. Kami bertahan lebih dalam untuk memanfaatkan serangan balik, yang terbukti sangat efektif,” tutup Ancelotti.

Baca Juga

Federico Valverde

Liverpool Ramaikan Perburuan Federico Valverde

Liverpool – Klub raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap bersaing melawan Manchester City demi mendapatkan jasa gelandang Real Madrid, Federico Valverde. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *