Friday , 22 October 2021 7:46
Home / Internasional / Carrasco: Tak Ada Bedanya Menjadi Peringkat Tiga Atau Empat Di Nations League
foto: gilabola.com

Carrasco: Tak Ada Bedanya Menjadi Peringkat Tiga Atau Empat Di Nations League

TURIN – Winger Belgia, Yannick Carrasco mengungkapkan bahwa status pertandingan perebutan juara ketiga di UEFA Nations League tidaklah begitu penting. Meskipun demikian, jika dimainkan, Carrasco akan tampil profesional dan memberikan yang terbaik.

Italia dan Belgia akan bentrok di Turin untuk tempat ketiga di UEFA Nations League akhir pekan ini. Sedikit catatan, Belgia gagal tembus ke final setelah disingkirkan oleh Prancis 3-2 tengah pekan kemarin.

Carrasco nampaknya sepakat dengan sebagian besar pernyataan bahwa perebutan juara ketiga di Nations League tidaklah begitu penting. Namun ia menegaskan tim Belgia akan tetap bermain maksimal seperti biasa.

“Tidak ada semangat yang besar tetapi ini tetap merupakan bagian dari pekerjaan kami,” kata Carrasco pada konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Kita juga perlu tahu bagaimana caranya kalah dan bangkit lagi, ini bagian dari tugas kami juga. Kami harus berusaha memenangkan pertandingan berikutnya.”

Selain itu Carrasco juga mengungkapkan sedikit rasa kecewanya saat ditaklukan Prancis di semifinal.

“Di babak pertama, kami mengendalikan permainan, lalu semua berubah di babak kedua. Prancis tetap solid, mereka menutup jarak dan setelah skor 1-2, kami memiliki beberapa keraguan.”

“Kami kehilangan kepercayaan diri, dan, pada akhirnya, kami kalah dalam pertandingan. Kami harus melupakan pertandingan ini, tetapi pada saat yang sama kami harus mengambil pelajaran.”

Sebelumnya penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois pernah mengatakan bahwa pertandingan melawan Italia tidak ada gunanya tetapi Carrasco meyakini bahwa rekan setimnya itu tetap akan memberikan yang terbaik di lapangan melawan Azzurri.

“Itu bagian dari tugas kami, kami harus melakukannya. Kami kecewa, kami semua ingin bermain di Final.” tambahnya

“Memang tidak mengubah apa pun untuk finis ketiga atau keempat, tetapi anda harus memenangkan semua pertandingan, bahkan pertandingan persahabatan, dan karena itu saya akan memberikan yang terbaik di lapangan.”

“Kami harus bereaksi, bangkit dan berpikir positif.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit, mereka adalah juara bertahan Eropa, dan itu akan menjadi persiapan yang baik untuk Qatar [Piala Dunia 2022] juga.”

Baca Juga

Kecewa Dengan Keputusan Wasit, Federico Chiesa Tanggapi Kartu Merah Bonucci

MILAN – Federico Chiesa mengakui Spanyol memang pantas meraih kemenangan di semifinal UEFA Nations League …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *