Friday , 30 July 2021 8:30
Home / Internasional / EURO / Cetak Gol Penentu Kemenangan Inggris, Raheem Sterling Bungkap Pengkritik
foto: lampost.co

Cetak Gol Penentu Kemenangan Inggris, Raheem Sterling Bungkap Pengkritik

LONDON – Raheem Sterling berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah ia mencetak satu-satunya gol pada pertandingan Inggris melawan Kroasia kemarin. Ia menegaskan bahwa dirinya memang layak untuk berada di skuad inti timnas Inggris.

Penyerang Manchester City itu berjuang untuk menemukan performa terbaiknya di level domestik selama musim lalu. Sterling pernah mendapatkan kritik keras ketika ia gagal membawa City menjuarai Liga Champions, akan tetapi ia membayar kepercayaan Gareth Southgate setelah membawa The Three Lions meraih kemenangan pada pertandingan pertamanya di Grup D.

Gol ini sendiri menandai gol pertama Sterling di turnamen besar untuk keempat kalinya. Sperti diketahui ia gagal mencetak gol di Brasil 2014, Prancis 2016 dan Rusia 2018 namun ia menegaskan bahwa ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk timnya tahun ini.

“Saya selalu mengatakan jika saya bermain di Wembley di turnamen besar, di taman belakang saya, saya akan mencetak gol.” kata Sterling kepada BBC Sport.

“Senang akhirnya saya bisa melakukannya.”

“Sejujurnya, saya selalu berkata pada diri sendiri jika saya datang ke sini, mendapat momen dua menit di depan, saya tahu saya harus mencetak gol di sini. Saya benar-benar merasa senang bisa melakukannya.”

“Ada berbagai alasan mengapa saya belum mencetak gol untuk klub saya, tetapi itu tidak relevan sekarang. Saya di sini bersama Inggris, saya menikmati sepak bola saya dan saya senang bisa mencetak gol.”

“Apakah saya sedang membela diri saya? Saya mencoba untuk melakukannya.”

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Itu adalah pertandingan pertama dan kami membutuhkan kemenangan. Kami bersatu. Kami menyundul bola ketika kami membutuhkannya, menguasai ketika kami membutuhkannya dan memainkan sepak bola yang bagus di waktu-waktu tertentu. Saya pikir para pemain tampil brilian.”

“Kami perlu mencoba untuk membangunnya dan menikmati hari ini. Kami harus fokus. Ini hari-hari awal. Kami harus terus menang, memiliki mentalitas pemenang dan terus maju.”

Di pertandingan selanjutnya Inggris akan melawan Skotlandia pada hari Sabtu mendatang.

Baca Juga

Kane: Kalah Adu Penalti Adalah Perasaan Terburuk Di Dunia!

LONDON – Kapten Inggris, Harry Kane tak bisa menutupi kekecewaan mendalamnya usai dikalahkan Italia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *