Thursday , 9 December 2021 6:00
Home / Internasional / Chiellini: Kekalahan Akan Membantu Italia Untuk Tumbuh
foto: jambiekspres.co.id

Chiellini: Kekalahan Akan Membantu Italia Untuk Tumbuh

MILAN – Giorgio Chiellini tetap merasa bangga dengan rekor dunia tak terkalahkan Italia yang baru saja berakhir ditangan Spanyol dinihari tadi. Ia menganggapnya sebagai tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk pasukan Gli Azzurri.

Seperti diketahui Italia memiliki catatan super impresif dengan tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan, termasuk memenangkan trofi UEFA EURO 2020 tiga bulan lalu.

Namun rekor itu harus terhenti di laga ke-38 setelah mereka dipaksa menyerah 2-1 di San Siro pada pertandingan semifinal Nations League dini hari tadi. Dua gol Ferran Torres sudah cukup untuk menghentikan rekor Italia di Milan. Namun Chiellini tetap mengambil hal positif dari hasil mengecewakan tersebut.

“Sangat disayangkan kekalahan itu terjadi di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini,” kata Chiellini kepada RAI Sport.

“Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk tim yang masih bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih, terkadang anda harus menerima lawan adalah tim yang sangat kuat yang menyebabkan masalah bagi anda.

“Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-0, jadi itu menunjukkan kemampuan kami.”

Italia juga sempat berjuang melawan Spanyol di semifinal EURO 2020, namun akhirnya mereka menang lewat adu penalti. Chiellini menjelaskan perbedaan dua pertandingan tersebut.

“Kami tidak sabar kali ini, dibandingkan dengan Juli lalu, kami terlalu panik dan jika kami tidak begitu bersemangat dengan mencoba mendominasi Spanyol, maka kami mungkin akan mempertahankan keseimbangan lebih lama,” tambah Chiellini.

Italia akan melawan Prancis atau Belgia di Turin pada hari Minggu untuk tempat ketiga di UEFA Nations League.

“Sekarang kami akan mencoba menampilkan performa bagus, tetapi target sebenarnya adalah mengalahkan Swiss pada November dan mengamankan tempat kami di Piala Dunia.”

Baca Juga

Kebahagiaan Karim Benzema Setelah Akhirnya Persembahkan Gelar Untuk Timnas

MILAN – Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema memuji kekuatan mental timnya saat mereka mengamankan gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *