Sunday , 25 July 2021 20:28
Home / Premier League / Dukungan Mesut Ozil untuk Bukayo Saka
Bukayo Saka

Dukungan Mesut Ozil untuk Bukayo Saka

Baru-baru ini Mesut Ozil turut memberikan dukungan kepada Bukayo Saka yang sempat mendapatkan kritikan pedas secara bertubi-tubi akibat kesalahannya saat gagal mengeksekusi tendangan penalti di final Euro 2020.

Bukayo Saka sendiri dipercaya untuk memperkuat skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di ajang Euro 2020. Sang pemain sejatinya berkontribusi cukup besar karena sukses membawa negaranya ke partai final.

Pemain muda tersebut tercatat empat kali tampil di ajang Euro 2020. Namun pemain yang kini memperkuat Arsenal tersebut mendapatkan situasi yang kurang baik di laga final kala Inggris menghadapi Italia.

Ditunjuk sebagai penendang terakhir dalam babak adu penalti, ia gagal melaksanakan tugasnya. Alhasil, Inggris kalah melawan Italia di Final.

Kegagalan tersebut membuat nama Bukayo Saka menjadi bulan-bulanan kritik. Namun banyak pula yang kini memberikan dukungan terhadap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Mantan punggawa Arsenal, Mesut Ozil pun ikut prihatin dengan situasi yang dialami oleh Bukayo Saka. Dengan begitu pemain asal Jerman itu pun memberikan dukungannya kepada Bukayo Saka.

“Saya bisa merasakan apa yang dialami Bukayo,” kata Ozil.

“Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bagaimana rasanya gagal mengeksekusi penalti.”

“Di final, sebagai penendang terakhir, yang mengambil tanggung jawab dari seluruh bangsa sebagai pemain muda, respek. Tidak banyak pemain yang berani melakukan itu.”

“Sayangnya akan selalu ada bagian kecil dari komunitas kami yang menghina dan mengancam pemain secara rasial. Kami harus lebih fokus pada pesan positif yang membuat para pemain tetap kuat,” pungkasnya.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Seriusi Pengejaran Wonderkid Sevilla, Bryan Gil

LONDON – Raksasa Liga Premier, Tottenham Hotspur kabarnya tidak main-main dalam pengejaran bintang muda Sevilla, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *