Sunday , 25 July 2021 18:48
Home / Ligue 1 / Fabrizio Ravanelli Mengaku Pernah Sarankan Juve Rekrut Donnarumma
foto: detik.net.id

Fabrizio Ravanelli Mengaku Pernah Sarankan Juve Rekrut Donnarumma

TURIN – Mantan striker Juventus, Fabrizio Ravanelli mengungkapkan bahwa dia pernah menyarankan Bianconeri untuk mengontrak Gigio Donnarumma sepuluh tahun yang lalu.

Gianluigi Donnarumma dikabarkan pernah menjalani uji coba bersama tim junior Juventus pada musim 2011-12 dan Ravanelli sendiri merupakan pelatih tim muda Juve pada saat itu.

Pada saat itu Ravanelli mengungkap bahwa Donnarumma belum menekan kontrak dengan AC Milan. Namun disaat yang sama, Juventus tidak mampu membawa penjaga gawang yang kini bermain untuk PSG tersebut.

“Saya tidak bisa melupakan dia, dia sudah tampil luar biasa. Dia memiliki kekuatan fisik yang sama seperti hari ini, tetapi pada saat itu dia masih berusia 12 tahun,” kata Ravanelli kepada Tuttosport.

“Dia kuat, eksplosif dan mengesankan. Sangat sulit mencetak gol ke gawangnya. Tidak ada rekan setimnya yang mampu mencetak gol, jadi kami mencoba dengan beberapa tembakan dari titik penalti, tetapi dia masih bisa menyelamatkan semuanya.”

“Dia berbeda dari yang lain. Mudah untuk mengatakannya sekarang, tetapi saya langsung tahu dia akan menjadi pemain top.”

“Sangat disayangkan karena investasi kecil sudah cukup untuk mengontraknya saat itu. Sayang sekali, dia akan menjadi pewaris yang sempurna untuk Gigi Buffon.”

“Sekarang Juventus memiliki Szczesny, yang merupakan kiper hebat lainnya, jadi saya memahami klub dan Allegri.”

Juventus sendiri sejatinya sempat digosipkan akan menampung Donnarumma ketika kontraknya bersama Milan berakhir. Namun pilihan pemain terbaik Euro 2020 itu tertuju pada Paris Saint Germain dan ia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga

Barcelona Siap Tawarkan Pjanic atau Coutinho Untuk Dapatkan Alessio Romagnoli Dari Milan

BARCELONA – Alih-alih ingin mengurangi beban biaya gaji pemain, Barcelona kabarnya perlu merampingkan skuad Ronald …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *