Tuesday , 21 September 2021 11:39
Home / Serie A / Federico Cherubini Tegaskan Moise Kean Bukanlah Pengganti Cristiano Ronaldo
Moise Kean

Federico Cherubini Tegaskan Moise Kean Bukanlah Pengganti Cristiano Ronaldo

Turin – Belakangan banyak pihak yang beranggapan bahwa Juventus merekrut Moise Kean adalah untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang kembali ke MU. Namun direktur olahraga Bianconeri, Federico Cherubini, lantas menyangkal hal tersebut.

Cristiano Ronaldo membuat publik heboh setelah meminta dicadangkan ketika Juventus bertemu Udinese pada laga pekan perdana Serie A musim 2021/2022 ini. Namun pada akhirnya, ia tampil sebagai pengganti dan berhasil mencetak gol yang dianulir oleh wasit di menit-menit akhir.

Setelahnya, isu soal kepindahan Cristiano Ronaldo semakin berhembus kencang. Awalnya, ia disebut-sebut hendak bergabung dengan juara bertahan Premier League, Manchester City. Namun pada akhirnya sang bintang memilih pulang ke Manchester United.

Juventus langsung bergerak cepat di sisa waktu bursa transfer musim panas ini untuk mendapatkan ujung tombak anyar. Tanpa berlama-lama, mereka merampungkan transfer Moise Kean yang direkrut dengan status pinjaman selama dua musim dari Everton.

Dalam beberapa hari terakhir nama Moise Kean memang sedang ramai menjadi bahan perbincangan belakangan ini. Dua gol yang ia ciptakan ketika memperkuat Timnas Italia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 saat menghadapi Lithuania meyakinkan publik bahwa Kean adalah pengganti yang sepadan buat Ronaldo.

Namun, Cherubini selaku penanggung jawab kepulangan Kean ke Turin tidak memiliki pemikiran yang sama. Juventus memandang mantan pemain akademinya tersebut sebagai ‘bidak’ penting buat masa depan.

“Ketika Cristiano memberitahu kami bahwa dia ingin pergi, kami dengan segera langsung mengantisipasi masa depan,” ujar Cherubini.

“Kean bukanlah pengganti dari penyerang asal Portugal tersebut, tetapi salah satu bidak dalam sebuah rencana untuk terus meraih kemenangan dengan proyek yang berbeda,” pungkasnya.

Baca Juga

Sukses Kalahkan Juve, Andrea Petagna Optimis Napoli Bisa Bersaing Untuk Scudetto

NAPLES – Penyerang Napoli, Andrea Petagna memuji strategi Luciano Spalletti setelah berhasil memetik kemenangan atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *