Monday , 17 January 2022 21:47
Home / La Liga / Frenkie De Jong Buka Suara Soal Performa Buruk Barcelona
foto: republika.co.id

Frenkie De Jong Buka Suara Soal Performa Buruk Barcelona

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong angkat berbicara soal performa timnya yang dinilai sangat buruk selama beberapa pekan kebelakang. Menurutnya media terlalu membesar-besarkan hasil negatif yang diterima Barcelona.

Barcelona telah mengalami awal musim yang buruk musim ini. Pertama mereka kehilangan Lionel Messi di akhir jendela transfer ke Paris Saint-Germain dan mereka juga masih berjuang untuk menemukan konsistensi hingga sekarang.

Barcelona duduk di urutan kesembilan pada tabel klasemen La Liga Spanyol dengan hanya mengantongi 12 poin dari tujuh kali bermain. Sementara rapor Di Liga Champions jauh lebih buruk dimana mereka dipaksa menelan dua kekalahan 3-0 atas Bayern Munchen dan Benfica.

Situasi ini membuat posisi Ronald Koeman berada diujung tanduk karena krisis internal yang menimpa Barcelona, meski ia telah mendapat dukungan dari presiden Juan Laporta. Namun, bagi De Jong, beratnya krisis yang dihadapi Blaugrana telah dilebih-lebihkan.

“Ini terlalu dibesar-besarkan, kami tidak jatuh dari jurang,” ujar De Jong pada El Mundo Deportivo.

“Dengar, saya harus memberikan kualitas lebih banyak ke dalam permainan, saya tahu saya bisa berbuat lebih banyak. Angka nol gol dan dua assist itu bisa lebih baik.”

“Hasilnya memang buruk; tidak ada yang bisa mengabaikan itu. Anda dapat melihat ada perasaan negatif di sini. Itu masuk akal ketika anda mendapatkan hasil buruk di klub seperti Barcelona. Tapi saya kecewa, bukan depresi.”

Setelah jeda internasional Barcelona akan kembali beraksi menghadpai Valencia di Camp Nou sebelum laga ke-3 di Liga Champions menghadapi Dynamo Kyiv.

Baca Juga

Meski Kembali Dikalahkan Madrid, Gerard Pique Percaya Barcelona Berada Di Jalur Yang Tepat!

BARCELONA – Gerard Pique merasa bahwa Barcelona telah berada di jalur yang tepat meski dini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *