Sunday , 26 September 2021 8:40
Home / Internasional / EURO / Harry Kane Termotivasi Ikuti Jejak Bobby Moore
foto: detik.net.id

Harry Kane Termotivasi Ikuti Jejak Bobby Moore

LONDON – Harry Kane termotivasi untuk mendapatkan trofi bersama timnas Inggris di ajang Euro 2020. Pemain milik Tottenham Hotspur itu mengungkap bahwa dia ingin mengikuti jejak Bobby Moore.

Seperti diketahui Bobby Moore adalah kapten Inggris terakhir yang mampu mengangkat trofi untuk tim nasionalnya dengan memimpin The Three Lions meraih kesuksesan di Piala Dunia 1966 dan Harry Kane memililiki motivasi itu di piala Euro 2020 ini.

Inggris sendiri akan berhadapan dengan Italia di partai puncak hari Minggu ini di Wembley. Kemenangan berarti akan menjadi gelar Eropa pertama Inggris sepanjang sejarah.

“Setiap kali nama saya disebutkan dengan pemain seperti itu [Bobby Moore}, itu memberi saya motivasi, memberi saya kepercayaan diri.” ujar Kane ketika ditanya tentang mengikuti jejak Moore seperti dikutip Goal.

“Tentu saja itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Kami semua telah menunggu begitu lama sebagai pemain, sebagai publik, sebagai orang untuk melihat kami di final. Jadi inilah peluang yang harus kami raih dengan kedua tangan.”

“Kami memiliki peluang luar biasa untuk memenangkan trofi utama kedua kami sebagai sebuah negara. Para pemain yang kami miliki selama bertahun-tahun dan hasilkan, kami juga merasa bangga bisa mewakili mereka.”

“Kami harus bersemangat untuk itu, kami harus menikmatinya, tetapi tentu saja, setiap pertandingan sepak bola, kami semua adalah pemenang di sini, kami semua ingin menang, dan kami akan membutuhkan setiap kesempatan itu untuk menyelesaikan pekerjaan pada hari Minggu.”

“Jelas kami semua cukup kuat untuk mengetahui bahwa kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di tangan kami pada hari Minggu. Tapi ada kepercayaan bagus di tim ini.”

“Kami hampir saja beberapa tahun lalu (mencapai semi final Piala Dunia 2018), jadi untuk bangkit kembali di turnamen ini dan melangkah lebih jauh adalah pertanda bagus dan mentalitas hebat yang telah kami ciptakan. Tapi tentu saja, kami semua ingin menang.”

“Kami memimpikan momen-momen ini sebagai seorang anak, mengangkat trofi untuk negara, dan kami memiliki kesempatan itu sekarang.”

Kane, yang belum meraih trofi di level klub bersama Spurs, mengakui bahwa pertandingan final ini adalah momen yang terbesar dalam karirnya sejauh ini.

Di sisi lain, Italia juga memiliki perjalanan yang luar biasa untuk mencapai partai puncak. Harry Kane mengungkap bahwa tidak ada unggulan di laga final ini meski Inggris akan bermain di kandang mereka sendiri.

“Ini benar-benar pertandingan 50-50, saya pikir.” tambahnya.

“Dari sudut pandang kami, kami memiliki keyakinan penuh pada apa yang telah kami lakukan dan bagaimana kami telah menyiapkannya, dan tentu saja kami yakin kami dapat memenangkan pertandingan. Tapi kami juga tahu itu akan sangat sulit. Mereka memiliki beberapa pemain hebat, beberapa pengalaman hebat.”

“Di final mana pun, di pertandingan besar apa pun, kami harus berada di sana dalam semua aspek. Kami tahu itu yang terjadi pada hari Minggu dan mudah-mudahan kami dapat mengayunkannya sesuai keinginan kami.”

Baca Juga

Roberto Mancini Sangat Bangga Dengan Pasukanya

LONDON – Roberto Mancini merasa Italia tampil superior dengan mendominasi jalannya pertandingan saat melawan Inggris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *