Sunday , 25 July 2021 19:34
Home / Internasional / EURO / Imbang Melawan Skotlandia, Gareth Southgate Yakin Inggris Bisa Tampil Lebih Baik

Imbang Melawan Skotlandia, Gareth Southgate Yakin Inggris Bisa Tampil Lebih Baik

LONDON – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyayangkan performa yang ditampilkan pasukannya saat berhadapan dengan Skotlandia semalam. Menurutnya pasukannya bisa menunjukan level permainan yang lebih baik.

Seperti diketahui Inggris gagal mengamankan tiga poin di pertandingan ke-2 grup D melawan Skotlandia di Wembley. Harry Kane dkk harus puas bermain imbang dengan skor kacamata.

Gareth Southgate mengakui bahwa Inggris tidak melakukan hal yang cukup untuk memenangkan pertandingan tersebut. Akan tetapi ia ingin hasil ini menjadi pembelajaran bagi tim mudanya di Euro 2020.

The Three Lions tidak mampu mematahkan permainan defensif dari pasukan Steve Clarke. Meskipun demikian menurut Southgate, pasukannya sebenarnya bisa berbuat lebih banyak untuk merubah hasil akhir pertandingan.

“Saya pikir malam ini kami dibuat frustrasi, kami tahu kami bisa bermain lebih baik.” kata Southgate kepada ITV.

“Anda harus memberi kredit kepada Skotlandia, mereka bertahan dengan gagah berani dan bermain bagus. Kami tidak melakukan cukup banyak upaya untuk memenangkan pertandingan, tetapi hal yang harus kami khawatirkan di turnamen sepak bola setelah itu adalah kami harus memastikan bahwa kami tidak kalah.”

“Seluruh tim dapat melihat diri kami sendiri, dan itu dimulai dengan saya – kami harus menjadi lebih baik. Kami harus pergi dan menghadapinya. Kami tahu ini mengecewakan bagi para pendukung kami, tetapi kami harus membersihkan diri dan melanjutkannya sekarang.”

Keputusan Gareth Southgate untuk mengganti Harry Kane menjadi sebuah pertanyaan mengingat timnya sedang membutuhkan gol. Namun menurutnya Inggris pada saat itu lebih mebutuhkan seorang pelari.

“Kami membutuhkan lebih banyak pelari di belakang, dan saya merasa Marcus Rashford akan memberi kami energi itu.” tambah Southgate.

“Kami harus membuat keputusan berdasarkan apa yang kami lihat. Kami masih mengerjakan pola itu, kami memainkan permainan tingkat tinggi dengan intensitas dan menemukan ruang pada malam ini terasa sulit. Skotlandia bermain bagus dan kami tidak dapat membuka celah.”

“Saya tahu persis di mana posisi kami – kami adalah tim muda dan beberapa dari mereka tidak akan mengalami malam di bawah intensitas dan tekanan ini, itu adalah pembelajaran besar. Itulah yang harus kami lihat untuk bergerak maju.”

Di pertandingan selanjutnya Inggris akan melawan Ceko yang juga telah mengumpulkan empat poin. Laga tersebut akan dimainkan pada Rabu, 23 Juni mendatang.

Baca Juga

Gianluigi Donnarumma Sempat Khawatirkan Gol Cepat Inggris

LONDON – Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma mengakui gol awal Inggris yang dicetak Luke Shaw …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *