Tuesday , 21 September 2021 11:48
Home / Premier League / Jadon Sancho Akui Cristiano Ronaldo Berikan Inspirasi Dalam Karirnya
foto: bbci.co.uk

Jadon Sancho Akui Cristiano Ronaldo Berikan Inspirasi Dalam Karirnya

MANCHESTER – Punggawa anyar Manchester United, Jadon Sancho mengakui Cristiano Ronaldo sebagai role model dalam karir sepak bolanya. Ia menyebut apa yang telah dilakukan CR7 adalah hal yang sangat fantastis.

Seperti diketahui Manchester United akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan bintang berusia 21 tahun asal Inggris, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan tebusan sebesar £ 73 juta di jendela transfer musim panas ini. Sancho menandatangani kontrak di Old Trafford yang akan mengikatknya hingga musim panas 2026.

Transfer ini membuat Sancho mengikuti jejak dua idolanya yang ia akui yakni Wayner Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Dalam sesi wawancara perdananya bersama United, Sancho mengungkap soal siapa idola favoritnya sewaktu ia kecil dan ia memberikan tiga nama.

“Ronaldinho dan tentu saja Wayne Rooney untuk Inggris – keduanya adalah panutan yang sangat ikonik dan hebat.”ujar Sancho pada laman resmi United.

“Saya merasa setiap orang berbeda dan saya merasa memiliki atribut yang berbeda untuk semua pemain lain, tetapi jelas Cristiano Ronaldo dan apa yang dia lakukan dalam karirnya adalah hal yang fantastis.”

“Dia memulai karirnya di Sporting dan kemudian dia datang ke Manchester, jadi selalu menyenangkan melihat semua pemain ikonik ini datang melalui klub ikonik.”

Pemain yang berposisi sebagai sayap itu juga mengungkap sepak bola seperti di game FIFA Street telah memberikannya inspirasi terlebih saat melihat kelihaian Ronaldinho dalam melakukan trik dalam sebauah iklan.

“Sejujurnya ketika saya masih muda, di perkebunan saya di London selatan, saya hanya biasa menonton anak laki-laki yang lebih tua bermain-main dan sejak itu saya bergabung dengan mereka dan mulai jatuh cinta pada sepakbola. Lalu kemudian di sekolah selalu ada sepak bola dan bahkan sepulang sekolah sepak bola menjadi hal yang serius.”

“Itu benar-benar sepak bola kandang – semua jenis FIFA Street, jadi ketika saya melihat iklan Ronaldinho tentang dia membuat orang tergila-gila, itulah yang kami coba lakukan.”

Baca Juga

David De Gea, Manchester United

David De Gea Cukup Senang Usai Gagalkan Penalti West Ham di Menit Akhir

London – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkapkan jika dirinya sangat puas karena bisa mematahkan penalti West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *