Monday , 17 January 2022 23:44
Home / Premier League / Jelang Derby London, Mikel Arteta Sanjung Dampak Antonio Conte Di Spurs
foto: football.london

Jelang Derby London, Mikel Arteta Sanjung Dampak Antonio Conte Di Spurs

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menggarisbawahi apa yang dibawa Antonio Conte ke Tottenham Hotspur menjelang derby London Utara akhir pekan ini.

Pelatih asal Italia berusia 52 tahun itu masih belum terkalahkan di Liga Inggris setelah kedatangannya di Spurs. Ia mencatatkan lima kemenangan dan tiga kali imbang sejak kedatangannya di London Utara.

Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers hari ini, Arteta pertama kali membahas kinerja Arsenal saat bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di ajang EFL Cup dan ia menegaskan bahwa hasil itu menunjukkan kemajuan dari tim asuhannya.

“Saya pikir kami berada di arah yang benar. Kemarin kami harus memainkan pertandingan yang sangat sulit, 70 menit dengan 10 pemain, tetapi saya melihat banyak kepemimpinan di lapangan dari para pemain yang sangat muda dan itu memberi saya banyak dorongan karena mereka mengerti apa yang dibutuhkan, mereka siap untuk itu.” ujar Arteta seperti dikutip Football Italia.

“Itu adalah tantangan dan mereka menunjukkan perjuangan dan ketahanan yang nyata untuk melakukan apa yang mereka lakukan.”

Setelah itu Arteta memberikan pemikirannya tentang Tottenham asuhan Conte dan pertandingan derby pada hari Minggu.

“Apa yang dibawa Antonio adalah sebuah kejelasan dari caranya bermain. Dia menguasai apa yang telah dia lakukan, dia adalah pelatih yang sangat sukses.”

“Mereka bermain secara berbeda, mereka memiliki prinsip berbeda yang mereka terapkan dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu bahwa apa yang terjadi pada bulan September tidak memiliki nilai sekarang, ini adalah pertandingan baru dan sangat penting bagi kami.”

Arteta menyoroti betapa hebatnya rasanya mencetak dua gol atas Spurs, yang merupakan rival sekota Arsenal.

“Itu akan menjadi luar biasa karena saya tahu betapa berartinya itu bagi semua orang di klub, pendukung kami dan betapa pentingnya itu juga untuk tabel di liga dan untuk kesuksesan kami.”

Tottenham asuhan Conte saat ini duduk di urutan ke-6 dalam tabel klasemen Liga Premier dengan 33 poin setelah 18 pertandingan, dua poin di belakang Arsenal, meskipun mereka memiliki dua pertandingan di tangan.

Baca Juga

Tegang! Klaim Rangnick Mendapat Bantahan Dari Martial

MANCHESTER – Ralf Rangnick menjelaskan alasan dibalik tidak adanya nama Anthony Martial semalam. Ia mengatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *