Sunday , 25 July 2021 19:20
Home / Liga Champions / Jelang Final, Guardiola Melihat Satu Faktor Penting Yang Harus Dihadapi Pasukannya
foto: kompas.com

Jelang Final, Guardiola Melihat Satu Faktor Penting Yang Harus Dihadapi Pasukannya

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa ada satu faktor penting yang harus dihadapi pasukannya jelang pertandingan final Liga Champions melawan Chelsea besok. Ia menegaskan bahwa pasukannya harus bisa melawan rasa cemas untuk menjadi kampiun kompetisi tertinggi Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui Man City akan memainkan final Liga Champions pertamanya sepanjang sejarah klub. Jika menelisik lebih jauh, selain Pep, hanya Ilkay Gundogan yang pernah berlaga hingga babak final.

Pep Guardiola mengetahui akan kecemasan yang melanda skuadnya. Namun pria asal Spanyol itu memiliki pengalaman mengelola dan memenangkan dua laga final, serta memenangkan satu pertandingan sebagai pemain. Ia mengaku bahwa kesempatan ini sangatlah menarik.

“Saya tahu persis cara kami ingin bermain, dengan siapa kami akan bermain dan saya tidak akan terlalu mengganggu mereka,” kata Pep sebagaimana dikutip Goal.

“Saya tahu persis apa yang akan saya katakan kepada mereka. Orang-orang yang cemas dan gugup, saya akan memberi tahu mereka bahwa itu normal. Mereka harus mengatasinya.”

“Merupakan pengalaman yang luar biasa berada di sini, saya tidak pernah menyangka ketika saya memulai karir saya untuk bermain bahkan di satu final. Kami sangat beruntung.”

Guardiola memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih. Ia mengaku soal keputusan sulitnya untuk memilih pemain yang akan dimainkan sejak awal. Meskipun begitu ia ingin pemain yang tidak dipilih agar bersiap dari bangku cadangan.

“Meninggalkan pemain [di bench] itu buruk, itu benar-benar bencana. Saya menyarankan anda untuk tidak menjadi manajer dalam hidup anda.

“Saya tidak memiliki kata-kata yang bagus untuk memberikan kelegaan bagi orang-orang yang tidak akan bermain, tetapi saran saya adalah mereka perlu tetap bersama tim, ada lima pergantian pemain dan setiap orang memiliki peluang. Setiap orang akan menjadi bagian.”

“Saya merasa sangat kasihan pada mereka tapi memang begitulah adanya. Pilihan yang akan saya lakukan adalah memenangkan pertandingan. Hidup akan selalu memberimu kesempatan lagi. Bekerja lebih keras lain kali dan mungkin anda akan berada di sana.”

Pep Guardiola mengerti betul soal siapa yang akan dihadapinya di Portugal besok dan ia mengatakan kepada para pemainnya bahawa mereka harus memberikan segalanya jika mereka ingin mengangkat trofi.

“Kami harus menderita untuk menang.” tambahnya.

“Sering kali di final anda harus menderita. Sangat menyenangkan untuk menikmatinya tetapi terkadang tidak memungkinkan. Anda harus ulet dan menyesuaikan diri. Kami akan mencoba menjadi diri kami sendiri dan melakukan apa yang kami bisa.”

Baca Juga

Agen Benarkan Arsenal Telah Tawar Locatelli Sebesar €40 Juta

EMLIA-ROMAGNA – Agen Manuel Locatelli, Andrea D’Amico membenarkan soal tawaran yang datang dari Arsenal untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *