Tuesday , 21 September 2021 12:28
Home / Internasional / EURO / ‘Jorginho Layak Dibuatkan Patung Di Chelsea’
foto: republika.co.id

‘Jorginho Layak Dibuatkan Patung Di Chelsea’

LONDON – Legenda sepakbola asal Brazil, Roberto Carlos merasa bahwa Chelsea layak membuatkan patung untuk Jorginho karena sumbangsihnya baik untuk The Blues maupun untuk timnas Italia.

Roberto Carlos memuji permainan pasukan Roberto Mancini saat mereka berhasil memenangkan trofi Euro kembali sejak 1968. Ia menegaskan jika Italia memang merupakan tim yang paling layak juara daripada Spanyol maupun Inggris.

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif, tetapi mereka juga tampil sangat baik sebagai sebuah tim. Mereka memiliki mentalitas yang tepat,” kata Roberto Carlos kepada surat kabar La Repubblica.

“Itulah satu-satunya cara mereka bisa melewati operan master Spanyol dan fisik-nya Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar.”

Italia memiliki dua pemain kelahiran Brazil di skuad mereka (Jorginho dan Emerson Palmieri) yang telah mengambil kewarganegaraan Italia dan Roberto Carlos sangat menyanjung permainan Jorginho.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brazil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan.”

“Ditambah lagi dia juga fantastis dalam merebut bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan juga untuk Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, para penggemar di Inggris harus membangun patung untuk dirinya.”

Jorginho sendiri dinobatkan sebagai gelandang terbaik pada EURO 2020 lalu dan selain itu ia juga membawa Chelsea memenangkan Liga Europa di bawah Maurizio Sarri pada 2019, kemudian diikuti dengan Liga Champions pada 2021.

Jorginho tampil pada 141 pertandingan kompetitif bersama The Blues sejauh ini dan ia telah mencetak 17 gol dan memberikan empat assist dalam prosesnya.

Baca Juga

David De Gea, Manchester United

David De Gea Cukup Senang Usai Gagalkan Penalti West Ham di Menit Akhir

London – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkapkan jika dirinya sangat puas karena bisa mematahkan penalti West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *