Tuesday , 21 September 2021 12:05
Home / Internasional / EURO / Kane: Kalah Adu Penalti Adalah Perasaan Terburuk Di Dunia!
foto: ligaolahraga.com

Kane: Kalah Adu Penalti Adalah Perasaan Terburuk Di Dunia!

LONDON – Kapten Inggris, Harry Kane tak bisa menutupi kekecewaan mendalamnya usai dikalahkan Italia di partai puncak Euro 2020 semalam. Akan tetapi, menurutnya The Three Lions tetaplah memiliki perjalanan yang fantastis.

Sebagaimana diketahui Italia mengalahkan Inggris di Wembley lewat drama adu penalti dengan kedudukan akhir 3-2. Gol Luke Shaw diawal pertandingan mampu disamakan Leonardo Bonucci untuk meneruskan laga hingga babak tos-tosan.

Harry Kane mengungkapkan bahwa kalah dalam adu penalti adalah kekalahan dengan cara terburuk pada partai Final. Meski ia juga menegaskan ada sisi positif yang bisa diambil dari hasil tersebut.

“Saya tidak bisa memberi lebih. Tim ini tidak bisa memberi lebih,” kata Kane kepada BBC One.

“Penalti adalah cara terburuk di dunia ketika anda kalah.”

“Ini bukanlah malam kami, tetapi kami tetap memiliki perjalanan yang fantastis dan kami harus mengangkat kepala kami tinggi-tinggi.”

“Tentu saja, kekalahan ini masih terasa menyakitkan, tetapi kami berada di jalur yang benar dan kami sedang membangun skuad yang lebih baik dan mudah-mudahan kami dapat maju tahun depan.”

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kami memulai dengan sempurna. Mungkin terkadang kami jatuh terlalu dalam.”

“Mereka menguasai bola. Kami terlihat cukup memegang kendali, mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang. Mereka mendapat terobosan dari set piece dan setelah itu 50-50. Di perpanjangan waktu kami tampil lebih berkembang ke dalam permainan dan memiliki beberapa peluang.”

“Penalti itu sendiri adalah hukuman. Kami melewati sebuah proses. Tim ini melakukan semua yang mereka bisa dan maam ini bukanlah milik.”

Harry kane kemudian ditanya soal apa yang dia katakan kepada para pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Anda harus mengangkat kepala anda tinggi-tinggi. Ini adalah turnamen yang besar. Siapa pun bisa melewatkan penalti. Kita menang bersama, kita kalah bersama. Kami akan belajar dan tumbuh dari hasil ini. Anak-anak itu akan tumbuh dari hasil ini, dan itu akan memberi kami lebih banyak motivasi untuk piala dunia tahun depan.”

“Kami harus sangat bangga sebagai kelompok atas apa yang telah kami capa. Kami semua adalah pemenang dan ingin menang, jadi mungkin ini akan menyakitkan untuk sementara waktu dan akan menyakitkan untuk sisa karir kami, tapi itulah sepak bola. Kami berkembang dengan baik dari Rusia dan sekarang kami akan melanjutkannya.”

Baca Juga

Gianluigi Donnarumma Sempat Khawatirkan Gol Cepat Inggris

LONDON – Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma mengakui gol awal Inggris yang dicetak Luke Shaw …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *