Thursday , 9 December 2021 5:24
Home / Internasional / Kecewa Dengan Keputusan Wasit, Federico Chiesa Tanggapi Kartu Merah Bonucci
foto: football5star.com

Kecewa Dengan Keputusan Wasit, Federico Chiesa Tanggapi Kartu Merah Bonucci

MILAN – Federico Chiesa mengakui Spanyol memang pantas meraih kemenangan di semifinal UEFA Nations League atas timnya, namun ia mengeluhkan kartu kuning pertama yang diterima Leonardo Bonucci.

Seperti diketahui Italia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 setelah Leonardo Bonucci menerima dua kartu kuning, yang membuat Italia kesulitan untuk membalikan keadaan atas dua gol dari Ferran Torres.

Chiesa sendiri memiliki peran besar dalam gol harapan yang dicetak Lorenzo Pellegrini di menit ke-83, akan tetapi mereka tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif.

“Kami kalah setelah banyak pertandingan, kami mencetak rekor dunia, jadi pada akhirnya kekalahan itu harus terjadi. Seperti yang dikatakan semua orang selama beberapa hari terakhir, itu harus terjadi pada akhirnya.” kata Chiesa kepada RAI Sport.

Menilik catatan, Italia tidak terkalahkan dalam tiga tahun sejak Oktober 2018, dengan 28 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

“Selamat kepada Spanyol atas performa yang sangat bagus. Kami terkadang bisa lebih klinis, tetapi Spanyol pantas mendapatkan kemenangan mereka.

“Kami selalu memiliki antusiasme, determinasi, dan berlari hingga akhir untuk Italia dan pelatih kami. Ini kekalahan pertama, tetapi ini tidak akan menghentikan momentum kami dan kami menantikan pertandingan berikutnya.”

“Jelas, sulit bermain dengan 10 pemain dan Spanyol sudah bermain bagus ketika kami memiliki 11 orang. Meskipun demikian, kami memiliki dua peluang yang sangat besar di babak pertama dan kemudian kebobolan gol yang dapat dihindari pada babak pertama.”

Bonucci menerima kartu kuning pertama karena perbedaan pendapat, meskipun ia tampaknya tidak terlalu agresif dalam protesnya. Kemudian kartu kuning kedua datang karena sang pemain melompat dengan siku terangkat ke arah Sergio Busquets.

“Saya pikir pengusiran itu sangat berat, karena saya belum pernah melihat di level internasional kartu kuning yang tidak berguna untuk perbedaan pendapat,” lanjut Chiesa.

“Dia kaptennya, itu kesalahan wasit karena pemain Spanyol itu tergelincir begitu saja, jadi kapten berhak meminta informasi lebih lanjut.”

“Saya belum pernah melihat dua kartu kuning yang begitu lembut di level ini.”

Baca Juga

Kebahagiaan Karim Benzema Setelah Akhirnya Persembahkan Gelar Untuk Timnas

MILAN – Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema memuji kekuatan mental timnya saat mereka mengamankan gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *