Thursday , 21 October 2021 16:06
Home / Premier League / Klopp: Thiago Seperti Pegolf Top Kelas Dunia
foto: dailymail.co.uk

Klopp: Thiago Seperti Pegolf Top Kelas Dunia

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp optimis peran Thiago Alcantara akan meningkat setelah sang pemain berhasil beradaptasi dengan baik di musim lalu.

Thiago tiba di Anfield pada 18 September tahun lalu setelah The Reds menyepakati kesepakatan senilai £25 juta dengan Bayern Munich.

Tidak bisa dipungkiri lagi, musim pertama Thiago bersama Liverpool tidak berjalan sesuai rencana karena cidera yang ia terima di awal musim lalu saat Liverpool berhadapan dengan Everton. Akan tetapi Klopp merasa yakin jika pemain berusia 30 tahun tersebut akan tampil lebih dominan di musim ini.

“Ia [Thiago] memiliki awal yang tidak sempurna. Dia terkena Covid, dan cedera lebih awal yang tentu saja membuat segalanya jauh lebih sulit. Tapi dia menunjukkan pemain seperti apa dia untuk kami. Dan masih banyak lagi yang akan ia tunjukan tentunya.” ujar Klopp seperti dikutip Goal.

“Waktunya sudah setahun, tetapi jika anda tahu, itu hanya setengah tahun karena semua hal yang terjadi. Ia datang ke klub baru, di periode tersulit dalam hidup kami, dia beradaptasi dengan sangat baik. Keluarganya ada di sini, dia suka di sini, dia berada di tengah tim dengan sangat cepat. Dia karakter yang sangat bagus, kepribadian yang sangat bagus dan jelas pemain kelas dunia. Semuanya baik-baik saja!”

Membahas soal peran Thiago di Liverpool, dan instruksi taktis khusus yang diberikan kepadanya, Klopp membandingkan mantan pemain Barcelona itu dengan seorang pegolf.

“Dia bermain lebih sering di Munich dalam peran ganda-enam, tetapi bagi kami itu adalah posisi yang kompleks; Anda harus menyerang, anda harus bertahan, anda harus berada di antara garis, anda bisa turun ke garis terakhir untuk menerima bola, tetapi tidak selalu.” tambahnya.

“Tapi dia adalah pesepakbola alami, tidak seperti kami harus memberinya 15 atau 16 hal berbeda untuk dilakukan dalam permainan. Saya tidak memintanya untuk berlari terus-menerus di luar baris terakhir. Dia adalah seorang playmaker, tentu saja, yang terkadang bisa sedikit lebih dalam, tetapi dia juga harus ada di dua lini untuk menarik lawan.”

“Dia memiliki visi yang hebat dan dapat mengubah banyak hal dengan umpannya. Di area tertutup dengan umpannya, dia sangat bagus, dan dia bisa memasukkan bola ke setiap area seperti pegolf sebenarnya. Seorang pegolf yang baik. Pegolf kelas dunia! Dia melakukan itu bahkan tanpa berpikir.”

“Saya suka cara dia bermain. Ini adalah posisi yang kompleks untuk menjadi No.8 bagi kami. Kami memiliki keahlian yang berbeda dan kami menggunakan keahlian yang berbeda dari waktu ke waktu ketika kami berpikir bahwa keahlian tertentu lebih masuk akal melawan lawan tertentu.”

Liverpool sendiri akan menjamu Crystal Palace akhir pekan ini dalam lanjutan pertandingan EPL pekan kelima. The Reds masih kokoh diantara tim papan atas dengan 10 poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer

Gary Neville: Kekalahan dari Leicester City Buat Solskjaer Makin Tertekan

Manchester – Mantan penggawa Manchester United, Gary Neville turut memberikan reaksinya atas kekalahan yang diderita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *