Sunday , 25 July 2021 19:22
Home / Ligue 1 / Ligue 1 Musim 2019/2020 Tamat, PSG Jadi Juara
foto: footballpredictions.com

Ligue 1 Musim 2019/2020 Tamat, PSG Jadi Juara

PARIS – Setelah kompetisi domestik di Prancis secara resmi ditutup oleh Pemerintah setempat, Ligue 1 Prancis menobatkan Paris Saint Germain sebagai juara musim 2019/2020. Hal ini diputuskan karena PSG merupakan pemuncak klasemen dengan jarak 12 poin dari posisi runner up.

Pengumuman ini dikonfirmasi langsung dari Asosiasi Sepakbola Profesional Prancis (LFP) kemarin setelah mengadakan rapat dengan seluruh tim dari Ligue 1 dan Ligue 2.

Dalam hasil rapat itu, Paris Saint Germain dinobatkan sebagai juara Ligue 1 dan Lorient merupakan juara Ligue 2. Bersama dengan Lens, Lorient akan promosi ke Ligue 1 musim depan sementara Toulouse dan Amiens akan terdegradasi.

Dari status zona Champions, Marseille akan secara otomatis mendamping PSG di ajang Liga Champions musim depan. Rennes yang menduduki posisi ketiga harus melewati babak play off terlebih dahulu.

Dan untuk Liga Eropa, Lille dan Reims akan masuk otomatis ke babak penyisihan grup, sementara OGC Nice harus memainkan pertandingan play-off.

Keputusan ini tentu akan menjadi perdebatan di Prancis untuk beberapa waktu kedepan. Seperti dilansir L’Equipe, masalah kian melebar dari sudut ekonomi. Disebutkan pemegang hak siar Liga Prancis, BeIN Sports dan Canal + menolak untuk membayar angsuran final sebesar € 243juta ke klub Ligue 1 karena tidak ada pertandingan.

Baca Juga

Sergio Ramos Sempat Tolak Tawaran Arsenal Sebelum Pilih PSG

PARIS – Ada cerita yang kurang menyenangkan untuk klub Inggris dibalik penandatanganan Sergio Ramos bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *