Sunday , 25 July 2021 19:47
Home / Premier League / Liverpool dan Tottenham Ikut Mengundurkan Diri Dari European Super League
foto: bbci.co.uk

Liverpool dan Tottenham Ikut Mengundurkan Diri Dari European Super League

LIVERPOOL – Liverpool dan Tottenham Hotspur menjadi klub berikutnya yang ikut mengundurkan diri dari kompetisi European Super League. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung dari laman resmi klub masing-masing hari ini (21/4).

Liverpool dan Spurs mengeluarkan pernyataan pada Selasa malam waktu Inggris, dimana mereka telah mundur dari keterlibatan dalam rencana European Super League.

The Reds mengambil keputusan ini hanya dua hari setelah mereka dinyatakan ikut serta dalam kompetisi Super League. Keputusan Liverpool untuk ikut serta dalam Super League sendiri mendapat kecaman dari para pemain dan pendukung. Para aspek sepakbola itu mengutuk proposal Super League dan menyerukan kepada klub untuk menghormati sejarah dan tradisi olahraga paling populer di dunia.

“Liverpool FC mengkonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan. Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan utama, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka.” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Tottenham Hotspur juga mengeluarkan nada serupa seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpool, dimana mereka telah meninggalkan European Super League.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah secara resmi memulai prosedur untuk menarik diri dari grup yang mengembangkan proposal Liga Super Eropa (ESL),” demikian cuitan Spurs pada akun Twitter mereka.

Selain itu peminpin Spurs, Daniel Levy juga mengutarakan penyesalannya karena telah ikut kedalam 12 klub yang terlibat dalam Super League.

“Kami menyesali kecemasan dan kekecewaan yang disebabkan oleh proposal ESL. Kami merasa penting bagi klub untuk berpartisipasi dalam pengembangan kemungkinan struktur baru yang berusaha untuk lebih memastikan permainan adil secara finansial dan keberlanjutan finansial sambil memberikan dukungan yang meningkat secara signifikan untuk piramida sepak bola yang lebih luas.”

“Kami percaya bahwa kami tidak boleh diam dan bahwa olahraga harus terus meninjau kompetisi dan tata kelola untuk memastikan permainan yang kita semua sukai terus berkembang dan membangkitkan semangat penggemar di seluruh dunia. Kami ingin berterima kasih kepada semua pendukung yang menyampaikan pendapat mereka.”

Baca Juga

Agen Benarkan Arsenal Telah Tawar Locatelli Sebesar €40 Juta

EMLIA-ROMAGNA – Agen Manuel Locatelli, Andrea D’Amico membenarkan soal tawaran yang datang dari Arsenal untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *