Sunday , 25 July 2021 18:41
Home / Internasional / EURO / Luis Enrique Tetap Dukung Alvaro Morata Meski Mandul Di Depan Gawang
foto: Luis Enrique Tetap Dukung Alvaro Morata Meski Mandul Di Depan Gawang

Luis Enrique Tetap Dukung Alvaro Morata Meski Mandul Di Depan Gawang

SEVILLA – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memberikan dukungannya kepada Alvaro Morata usai bomber milik Juventus itu gagal mencetak gol ke gawang Swedia dalam pertandingan Euro 2020 dini hari tadi.

La Furia Roja diperkirakan akan memulai kampanye Grup E mereka dengan kemenangan melawan tim besutan Janne Andersson di Estadio de La Cartuja. Akan tetapi meski Jordi Alba dkk berhasil menguasai jalannya pertandingan, mereka gagal mencetak satu gol pun dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Kegagalan Morata dalam mengeksekusi di babak pertama menjadi topik pembicaraan utama setelah pertandingan berakhr dan Enrique dihadapkan dengan pertanyaan tentang penggantian starting 11 khususnya di posisi penyerang.

Sementara itu, Enrique sendiri telah menunjukkan kepercayaannya pada Morata setelah ia kembali mengambil alih tim nasional Spanyol pada 2019 dan mantan pelatih Barcelona itu tampaknya akan terus mempercayakan posisi ujung tombak pada Morata.

“Kami telah menjadi tim yang unggul melawan rival yang bermain bertahan.” kata Enrique dalam wawancara pasca pertandingan dengan El Chiriguito TV.

“Lapangan juga tidak membantu dan para pemain mengeluhkannya. Saya telah mendengar nada kekecewaan untuk Morata tetapi kemudian dia mendapat tepuk tangan.”

“Dia melakukan banyak hal untuk tim ini dan dia terbiasa dengan situasi ini, jadi saya tidak berpikir itu akan memengaruhinya.”

Dengan hasil ini Enrique akan menghadapi masalah lain menjelang pertandingan keduanya melawan Polandia akhir pekan ini. Ia mendapat tekanan untuk merotasi Morata dan memainkan Gerard Moreno di posisi penyerang.

Baca Juga

Gianluigi Donnarumma Sempat Khawatirkan Gol Cepat Inggris

LONDON – Penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma mengakui gol awal Inggris yang dicetak Luke Shaw …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *