Tuesday , 27 July 2021 6:59
Home / Internasional / EURO / Lukaku: Euro 2020 Adalah Kesempatan Terakhir Untuk Generasi Emas Belgia
foto: bolasport.com

Lukaku: Euro 2020 Adalah Kesempatan Terakhir Untuk Generasi Emas Belgia

BRUSSEL – Bek sayap timnas Belgia, Jordan Lukaku merasa bahwa turnamen Euro tahun ini adalah kesempatan terakhir bagi ‘generasi emas’ The Red Devils untuk memenangkan sebuah gelar.

Jordan Lukaku mengungkapkan sedikit penyesalannya pada Piala Dunia 2018 lalu dimana Belgia kalah dari Prancis pada babak semifinal. Sebagaimana diketahui setelah mengalahkan Brasil di perempat final di Rusia, Belgia yang cukup merasa kelelahan dihadapkan dengan Prancis di babak semi final dan berkat gol tunggal Samuel Umtiti dari sepak pojok, pasukan Roberto Martinez gugur di empat besar.

Menurut Lukaku, kesempatan generasi emas Belgia mulai berada pada tahap terakhir. Memang tidak bisa dipungkiri pemain-pemain penting seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Dries Mertens dan Eden Hazard sudah tidak lagi berusia muda.

“Semua orang masih kesal karena kalah dari Prancis di Piala Dunia,” kata Lukaku kepada Goal.

“Saya tidak terkejut kami mengalahkan Brasil, tetapi saya merasa Prancis sudah bersiap untuk menghentikan kami daripada melawan kami. Tentu saja, mereka memiliki pemain kelas dunia.”

“Kami tahu kami bermain bagus dan bisa menjadi hebat, tetapi kami harus keluar dan membuktikannya dengan memenangkan gelar. Jika kami mengalahkan Prancis, saya pikir kami akan menang (Piala Dunia), jadi itu sangat disayangkan.”

“Anda tahu bahwa orang-orang mengandalkan anda dan itu adalah semacam tekanan, tetapi istilah ‘generasi emas’ lebih banyak berasal dari penggemar dan media. Mungkin ada lebih banyak tentang yang satu ini sekarang karena waktu mungkin hampir habis untuk grup tersebut.”

“Eden memiliki begitu banyak kemampuan. Dia memimpin tim tanpa banyak bicara, dia seorang pemimpin teknis yang pendiam.”

“Dia bisa membawa tim di punggungnya seperti yang dia lakukan di Chelsea dan dia melakukannya juga dengan tim nasional. Itu luar biasa.”

“Kevin [De Bruyne] juga seperti itu. Saya sudah tahu tentang dia sejak lama karena saudara laki-laki saya telah menghadapinya sejak lama di liga Belgia. Saya bermain melawan Kevin dan dia luar biasa.”

Selain itu Jordan Lukaku juga membahas soal kakaknya, Romelu Lukaku yang akan menjadi tumpuan di lini serang Belgia pada Euro 2020 nanti.

“Ketika kami masih anak-anak, kami bersaing satu sama lain. Ini benar-benar suatu hal yang istimewa karena saudara laki-laki saya menerobos dan saya memiliki kesempatan untuk bermain untuk tim utama setelah itu. Sangat melegakan ketika anda akhirnya berhasil setelah bertahun-tahun.”

“Kami juga ingin membantu orang tua kami karena kami tidak melakukannya dengan baik secara finansial di keluarga kami sebagai anak-anak. Itu adalah hal yang kasar sehingga kami termotivasi untuk lebih. Tidak normal memiliki dua dari keluarga yang berhasil.”

“Saya sangat senang untuknya [Romelu] di Inter karena dia mengejar gelar itu begitu lama. Dia sangat ingin menjadi juara lagi.”

“Saya melihat bagaimana dia bekerja menuju tujuannya, jadi saya sangat senang untuknya. Dia ingin mengakhiri kemenangan beruntun Juventus dan itulah yang mereka lakukan.”

Baca Juga

Kane: Kalah Adu Penalti Adalah Perasaan Terburuk Di Dunia!

LONDON – Kapten Inggris, Harry Kane tak bisa menutupi kekecewaan mendalamnya usai dikalahkan Italia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *