Monday , 17 January 2022 22:33
Home / Serie A / Maitland-Niles Berambisi Bawa AS Roma Ke Liga Champions
foto: cengizadabag.org

Maitland-Niles Berambisi Bawa AS Roma Ke Liga Champions

ROME – Pemain pinjaman AS Roma, Ainsley Maitland-Niles mengaku bahwa ia tidak memikirkan kemungkinan kembali ke Arsenal di masa depan. Ia berambisi membantu Giallorossi kembali ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui pemain berusia 24 tahun itu bergabung bersama Roma dengan status pinjaman dari Arsenal hingga akhir musim. Dia diresmikan pada konferensi pers di Roma hari ini.

Ketika bek serba bisa itu ditanya apakah dia merasa menjadi bagian dari proyek jangka panjang di Roma, dia menjawab: “Saat ini, saya hanya fokus pada klub dan tujuan kami adalah meraih posisi setinggi mungkin di klasemen. Posisi Liga Champions. Saya tidak fokus di mana saya akan berada, saya hanya fokus pada sepak bola saya sekarang di klub ini.” ujarnya pada Football Italia.

Maitland-Niles melakukan debut Serie A pada hari Minggu lalu melawan Juventus setelah hanya satu sesi latihan dengan tim barunya. Giallorossi unggul 3-1 setelah 70 menit tetapi mereka kebobolan tiga gol dalam tujuh menit, dan kalah 4-3.

“Naik turun adalah bagian dari sepak bola,” kata Maitland-Niles.

“Kami kehilangan fokus dan itu membuat kami kehilangan permainan. Jika kami bisa mengubah pola pikir dan fokus selama tujuh menit ekstra maka kami bisa menjadi tim yang menang terus-menerus. Ini hanya masalah semua orang berkumpul dan fokus bersama-sama alih-alih kehilangan fokus.”

“Roma adalah tim yang bagus, Serie A adalah liga yang hebat. Ini lebih taktis dan teknis [daripada Liga Premier]. Anda harus waspada dan harus fokus sepanjang waktu di lapangan.”

José Mourinho telah berulang kali mengatakan bahwa para pemain Roma tidak memiliki mentalitas yang kuat dan Maitland-Niles percaya bahwa dia dan Sergio Oliveira dapat membantu Giallorossi.

“Saya percaya bahwa saya dan Sergio memiliki kemampuan dan pola pikir untuk membantu anggota tim lainnya, mulai memenangkan pertandingan. Itulah yang dimaksud dengan sepak bola. Manajer ingin melihatnya. Jika kami tidak menang, kami tidak bahagia. Kami harus berusaha keras dan mulai menang,” katanya.

Roma mengumumkan langkah pinjaman Oliveira tadi malam. Giallorossi memiliki opsi untuk membuat kepindahannya permanen seharga € 13 juta di musim panas.

Rekan Maitland-Niles, Tammy Abraham dan Chris Smalling dapat membantu pemain berusia 24 tahun itu beradaptasi di Stadio Olimpico.

“Saya mengenal Tammy sebelum saya datang ke sini. Chris tidak begitu banyak, kami menjadi lebih dekat sejak saya di sini.”

“Dalam hal berada di lapangan dan berbicara bahasa Italia, saya mengerti sepak bola. Jika pelatih berbicara bahasa Italia untuk anggota tim lainnya, saya masih bisa mengerti sedikit karena saya mengerti sepak bola. Ada bagian di mana penerjemah membantu saya, tetapi sebagian besar saya mengerti.”

“Saya memiliki banyak kemampuan, saya bisa berlari, saya memiliki energi yang besar di lapangan, kemampuan teknis yang baik. Saya memahami permainan dengan sangat baik. Bagi saya hanya berusaha untuk meningkatkan di setiap pertandingan dan setiap minggu. Itulah yang saya butuhkan untuk bekerja dan membangun penampilan saya.”

Baca Juga

Manchester United Mulai Bergerak Kejar Fabian Ruiz

MANCHESTER – Manchester United kabarnya telah mengincar gelandang Napoli, Fabian Ruiz di musim dingin ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *