Sunday , 25 July 2021 20:37
Home / Internasional / EURO / Mancini: Cidera Spinazzola Memberikan Motivasi Lebih Kepada Italia
foto: suara.com

Mancini: Cidera Spinazzola Memberikan Motivasi Lebih Kepada Italia

ROMA – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengungkapkan hikmah dibalik cidera yang dialami oleh Leonardo Spinazzola. Menurutnya setelah insiden tersebut, pasukan Azzurri menjadi semakin termotivasi untuk menang.

Seperti diketahui perjalanan Spinazzola di ajang Euro 2020 harus terhenti lebih cepat saat Italia berhadapan melawan Belgia di babak perempat final.

Spinazzola terlihat mengalami cedera yang sangat serius saat dia tiba-tiba berhenti di tengah sprint dan seketika roboh sambil menangis. Pemain berusia 28 tahun itu didiagnosis dengan mengalami masalah tendon Achilles yang robek dan harus menjalani operasi dalam waktu 48 jam setelah pertandingan.

Cidera itu diyakini akan membuatnya absen selama enam hingga sembilan bulan. Akan tetapi Mancini tetap menilai ada hal positif dibalik cidera Spinazzola.

“Spina adalah full-back terbaik di Euro, dia adalah pemain fundamental untuk kekuatannya, kecepatannya, tekniknya, dan dia tidak pantas mendapatkan cedera serius ini selama pertandingan yang begitu penting,” kata Mancini kepada kru dokumenter.

“Itu adalah momen yang sulit bagi kami semua dan sekarang kami memiliki sesuatu yang lebih untuk membuat kami ingin memenangkan Euro ini, yaitu melakukan untuknya, karena saat ini dia tidak dapat melakukan apa-apa lagi untuk tim.”

Posisi Spinazzola sendiri digantikan oleh Emerson di babak semi final melawan Spanyol dan final melawan Inggris, dan Italia keluar sebagai sang juara setelah mengalahkan The Three Lions melalui adu penalty.

Baca Juga

Gareth Southgate Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Penalty Inggris

LONDON – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate bertanggung jawab penuh atas kekalahan adu penalti pasukannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *