Sunday , 25 July 2021 18:49
Home / Internasional / EURO / Matthaus: Inggris Dan Fansnya Memang Pantas Terima Kekalahan!
foto: sputniknews.com

Matthaus: Inggris Dan Fansnya Memang Pantas Terima Kekalahan!

LONDON – Legenda Jerman tak ragu mengutuk Inggris dan fansnya atas perilaku yang ditunjukkan selama Euro 2020. Menurutnya Inggris memang layak mendapatkan kekalahan dan traumatis atas Italia di partai final.

Seperti diketahui The Three Lions mengalami kekalahan di final Euro 2020 melalui babak adu penalti dengan kedudukan 3-2 melawan Italia di Wembley pada hari Minggu lalu.

Dan kekalahan itu dinilai sangat pantas oleh Lothar Matthaus. Ia mengaku tidak bersimpati untuk pasukan Gareth Southhgate karena perjalanan Inggris dan juga perilaku fans mereka yang menuai berbagai kontroversi.

“Fans Inggris memusuhi gadis kecil yang memakai seragam Jerman. Mereka bersiul saat lawan sedang menyanyikan lagu kebangsaan.” tulis Matthaus di SportBild.

“Kiper Denmark Kasper Schmeichel dibutakan dengan laser saat penalti dan Raheem Sterling melakukan diving untuk penalty tersebut.”

“Tambahkan juga sikap rasis terhadap pemain mereka sendiri setelah final. Orang Inggris yang terhormat, itu adalah perilaku tidak sportif yang tidak ingin kami lihat lagi.”

“Jadi, maaf untuk para pemain tetapi para fans Inggris pantas mendapatkan trauma setelah kalah di final dalam adu penalti.”

Komentar Matthaus tentang gadis kecil berseragam Jerman mengacu kepada pendukung Inggris yang mengejek seorang bocah Jerman yang terlihat menangis usai The Three Lions mengalahkan pasukan Joachim Low 2-0 di babak 16 besar Euro 2020.

Ejekan terhadap lagu kebangsaan lawan saat bermain di Wembley menjadi tema yang terus berulang sepanjang turnamen. Gareth Southgate sampai meminta secara terbuka kepada fans Inggris untuk tidak melakukan hal serupa sebelum final melawan Italia.

Sementara untuk kasus sorotan laser dari fans ke wajah Schmeichel, Inggris terbukti bersalah dan asosiasi mereka (FA) dikenai hukuman denda £26.000 dari UEFA.

Baca Juga

Gareth Southgate Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan Penalty Inggris

LONDON – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate bertanggung jawab penuh atas kekalahan adu penalti pasukannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *