Friday , 22 October 2021 6:39
Home / Internasional / EURO / Matthijs De Ligt Akui Kekalahan Belanda Karena Kesalahan Dirinya

Matthijs De Ligt Akui Kekalahan Belanda Karena Kesalahan Dirinya

BUDAPEST – Bek timnas Belanda, Matthijs De Ligt mengakui bahwa ia memiliki andil besar dalam kekalahan timnya saat berhadapan dengan Rep Ceko semalam.

Sebagaimana diketahui Matthijs De Ligt mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-55 setelah kedapatan melakukan handsball atas upaya Patrik Schick untuk mencetak gol. Belanda kemudian kalah 2-0 atas Ceko berkat gol dari Tomas Holes dan Schick.

Kekalahan ini tentu membuat mereka tersingkir dari Euro 2020 di Babak 16 Besar dan De Ligt dengan besar hati mengakui kesalahannya tersebut.

“Jelas, ini adalah hasil yang menyakitkan.” kata De Ligt kepada NOS TV.

“Pada dasarnya, kami kalah karena apa yang saya lakukan. Dengan melihat ke belakang, saya seharusnya tidak membiarkan bola memantul. Saya merasa permainan kami terkendali dan memiliki beberapa peluang, terutama di babak pertama.”

“Saya bahkan tidak merasakan bahwa Ceko menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi jelas kartu merah membuat perbedaan.”

Sementara itu Ceko yang memenangkan babak 16 besar akan berhadapan dengan tim kuda hitam lainnya, yakni Denmark di babak delapan besar. Laga itu sendiri akan dimainkan pada 3 Juli mendatang di Baku.

Baca Juga

Chiellini: Kekalahan Akan Membantu Italia Untuk Tumbuh

MILAN – Giorgio Chiellini tetap merasa bangga dengan rekor dunia tak terkalahkan Italia yang baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *