Saturday , 1 October 2022 19:12
Home / Serie A / Meski Belum Memberikan Prestasi, Presiden Lazio Yakin Maurizio Sarri Adalah Sosok Yang Tepat
foto: suara.com

Meski Belum Memberikan Prestasi, Presiden Lazio Yakin Maurizio Sarri Adalah Sosok Yang Tepat

ROME – Presiden Lazio, Claudio Lotito menjelaskan alasan mengapa dia memutuskan untuk merekrut Maurizio Sarri menyusul kepergian Simone Inzaghi tahun lalu.

Maurizio Sarri memimpin Lazio dengan awal yang baik dengan membawa tim finis di peringkat ke-5 klasemen Serie A musim lalu. Segalanya terus berjalan dengan baik tahun ini, meski sempat terpeleset saat dikalahkan 5-1 dari FC Midjylland dan hasil imbang 0-0 melawan Sampdoria.

Berbicara kepada Leggo, Lotito membahas keputusannya untuk menunjuk Sarri menyusul kepergian Inzaghi dari Lazio.

“Kami segera memahami satu sama lain. Saya tidak mengenalnya, tetapi dia langsung membuat saya terkesan. Seperti yang sudah saya katakan, Sarri adalah orang yang hidup untuk sepak bola.”

“Itulah mengapa saya mempercayakan dia dengan proyek yang luas, yang saya rasa menunjukkan potensi penuhnya bahkan dalam beberapa hari pertama musim ini, yang menjadi pertanda baik untuk tahun kedua. Setelah kepergian Inzaghi, kami memilih pelatih yang sesuai dengan ambisi kami.”

“Bukan pelatih transisi, tetapi yang mampu memulai proyek baru dengan segera. Saya mengevaluasi banyak pelatih bagus, kurang lebih terkenal. Saya memilih untuk tidak menetap. Saya tidak memilih nama yang adil, saya memilih ide tentang sepak bola.”

Sejak kedatangannya di ibukota, Sarri memiliki rata-rata 1,66 poin per pertandingan dari 56 pertandingannya. Sistemnya masih memungkinkan pemain bintang seperti Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic untuk bersinar dan Biancocelesti memiliki target untuk finis empat besar musim ini.

Baca Juga

Dejan Kulusevski

Hengkang dari Juventus, Dejan Kulusevski Merasa Lebih Baik

London – Pesepakbola berkebangsaan Swedia, Dejan Kulusevski mengakui jika dirinya merasa lebih baik setelah memutuskan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published.