Friday , 22 October 2021 6:48
Home / Ligue 1 / Meski Raih Kemenangan, Mauricio Pochettino Belum Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya
Kylian Mbappe

Meski Raih Kemenangan, Mauricio Pochettino Belum Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya

Brest – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino cukup kecewa meski timnya meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Brest di pekan ketiga Liga Prancis 2021-2022, Sabtu (21/8/2021) dini hari WIB. Sang juru taktik kurang puas karena timnya lagi-lagi kebobolan dua gol, layaknya saat menang 4-2 atas Strasbourg pekan lalu.

Dalam laga yang belum diperkuat Lionel Messi itu, gol kemenangan PSG sendiri dibuka Ander Herrera pada menit ke-23. Kemudian, disusul dengan gol yang diciptakan Kylian Mbappe pada menit ke-36, Idrissa Gueye 73 dan Angel Di Maria 90.

Walau demikian, Les Parisiens gagal clean sheet, akibat gol yang dibuat lewat aksi Franck Honorat di menit ke-42. Brest lalu sekali lagi memangkas ketertinggalan via gol Steve Mounie.

Karena itu, Mauricio Pochettino menyesalkan timnya sempat kebobolan dua kali. Apalagi dia tak mengira gol lawan terjadi dengan mudah. Namun, dia masih bisa bernafps lega karena membawa pulang kemenangan.

“Saya pikir kami sudah bermain dengan baik di babak pertama. Sungguh disayangkan kami kebobolan seperti itu. Kami sekali lagi mengendalikan laga pada babak kedua,” kata Pochettino.

“Pertandingan tampak hampir usai dengan skor 3-1. Kami kemudian sekali lagi kebobolan dan lima menit terakhir sungguh gila. Namun, kemenangan dan tiga poin sangat penting sebelum periode jeda internasional,” ujarnya.

Berkat kemenangan itu, PSG kini memuncaki klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022 dengan poin sembilan. Mereka masih unggul tiga angka dari Angers dan Clermont yang sama-sama belum memainkan laga ketiganya.

Pochettino menganggap keberhasilan ini penting untuk membangun momentum. Dia kini masih harus menghadapi satu pertandingan lagi, sebelum jeda internasional dimulai.

“Kami sekarang memiliki sembilan poin dan berada di puncak klasemen. Sangat vital untuk membangun keyakinan dan mengembangkan permainan yang kami miliki,” tutur Pochettino.

Lantas, kapan Lionel Messi melalukan debut? Ia berpeluang baru debut saat PSG bertandang ke markas Stade Reims pada Senin, 30 Agustus 2021 dini hari WIB.

Baca Juga

Mauro Icardi

Ketimbang Rekrut Moise Kean, Christian Vieri Sarankan Juventus Datangkan Mauro Icardi

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri memberikan komentarnya terkait keputusan transfer yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *