Friday , 22 October 2021 7:23
Home / Serie A / Putuskan Pilih Gabung Juventus Ketimbang Barcelona, De Light Buat Ronald de Boer Terkejut
Matthijs de Ligt, Juventus

Putuskan Pilih Gabung Juventus Ketimbang Barcelona, De Light Buat Ronald de Boer Terkejut

Turin – Ronald de Boer yang merupakan mantan pelatih tim muda Ajax Amsterdam, mengakui dirinya terkejut melihat Matthijs de Ligt lebih memilih pindah ke Juventus ketimbang ke Barcelona.

De Ligt memang tampil sangat impresif bersama dengan Ajax Amsterdam, khususnya musim lalu. Sehingga sang pemain menarik sejumlah klub besar dan meminati jasanya.

Bek asal Belanda ini sempat disebut bakal merapat ke Camp Nou. Apalagi sebelumnya Barcelona sudah berhasil mengamankan tanda tangan kompatriotnya di Ajax, yakni Frenkie de Jong.

Akan tetapi pada akhirnya De Ligt malah terbang ke Italia. Ia direkrut Juventus dengan bandrol 85 juta euro.

Ronald de Boer yang pernah melihat  langsung pertumbuhan Matthijs de Ligt sebagai pemain, merasa cukup terkejut dengan kabar tersebut.

“Saya terkejut, karena ada klub yang tertarik yang memiliki sistem taktis yang lebih mirip dengan Ajax, seperti Manchester City dan Barcelona. Akan lebih mudah baginya untuk beradaptasi di sana,” kata De Boer.

“Saya pikir ia akan membuat pilihan yang berbeda, tetapi saya menghargai keputusannya. Pada awalnya, ia terlalu fokus pada hal-hal yang terlalu dipikirkan, berusaha untuk tidak membuat kesalahan, daripada percaya pada bakatnya sendiri.”

Lebih lanjut, Ronald de Boer juga memuji kualitas yang ada dalam diri Matthijs de Ligt.

“Saya berada di Akademi Ajax dan langsung menyukai karakternya. Dia sangat serius, cerdas dan sopan, ia tidak pernah mengeluh. Hanya bekerja keras dan ingin sekali belajar,” ungkap De Boer.

“Saya ingat ia berada di skuad U-14 dan ketika ia kembali untuk musim berikutnya, ia telah tumbuh setinggi 30 sentimeter. Ia selalu memiliki kualitas sebagai bek yang hebat, memahami dari mana bahaya itu berasal.”

“De Ligt akan menjadi salah satu bek terbaik di era ini, saya yakin itu. Ia mengingatkan saya pada Ruud Krol,” pungkasnya.

Baca Juga

Franck Kessie

Jadi Klub Sultan, Newcastle Ikut Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Franck Kessie

Newcastle – Setelah kedatangan pemilik baru, Newcastle United menjadi klub kaya raya baru di Premier League. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *