Tuesday , 27 July 2021 5:16
Home / Liga Champions / Ronald Koeman Akui Paris Saint-Germain Lebih Superior

Ronald Koeman Akui Paris Saint-Germain Lebih Superior

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kalau PSG lebih superior. Hal tersebut ia ungkapkan usai timnya harus menelan pil pahit lantaran kalah dengan skor 1-4 di Camp Nou pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Bagi Ronald Koeman sendiri Barcelona sebenarnya memiliki kesempatan untuk menghindari pembantaian ini. Sebab, mereka unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-27 dan setelahnya mendapatkan peluang melalui Ousmane Dembele.

Namun pada kenyataannya Barcelona gagal memanfaatkan peluang tersebut dan justru PSG yang menyamakan papan skor lewat kerja sama Marco Verratti-Kylian Mbappe di menit ke-32. Kemudian di babak kedua, Les Parisiens bermain lebih menekan. Sebanyak tiga gol tambahan pun tercipta untuk tim tamu.

“Hasil tersebut mencerminkan betapa superiornya PSG. Mereka jauh lebih efektif daripada kami. Babak pertama jauh lebih seimbang dan saat unggul 1-0, Ousmane memiliki peluang untuk menjadikannya 2-0,” ujar Koeman.

“Tidak ada apa-apa selain menerima bahwa mereka jauh lebih unggul dari kami di babak kedua. Mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang lebih lengkap daripada kami.”

“Kami menerimanya. Tapi kami harus meningkatkan hal-hal tentang permainan kami. Kami tahu seperti itu. Hal ini bisa terjadi karena kami bermain melawan tim yang hebat. Secara fisik dan pengalaman pada kenyataannya, dalam beberapa hal mereka jauh di depan kami.”

“Saya bisa mengatakan kebohongan tetapi faktanya adalah bahwa saat tertinggal 4-1 d pertandingan kandang, ada sangat sedikit peluang untuk lolos. Pertandingan ini menunjukkan kepada kami seberapa banyak kami harus meningkatkan, terutama di level Liga Champions,” tutup Koeman.

Baca Juga

Chelsea, Thomas Tuchel

Senangnya Thomas Tuchel Usai Bawa Chelsea Raih Gelar Liga Champions Musim Ini

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sangat bersyukur bisa membawa tim asuhannya meraih trofi Liga Champions musim 2020/2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *