Tuesday , 21 September 2021 12:12
Home / Bundesliga / Tinggalkan Bayern, Jerome Boateng Perkuat Lyon
foto: Twitter @OL_English

Tinggalkan Bayern, Jerome Boateng Perkuat Lyon

DECINES-CHARPIEU – Mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng telah bergabung bersama Lyon dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Di Lyon, Boateng diikat kontrak hingga pertengahan 2023. 

Sebagaimana diketahui Jerome Boateng tidak memiliki klub sejak meninggalkan Bayern ketika kontraknya kadaluarsa per 30 Juni lalu. Baik Bayern dan Boateng telah sepakat untuk tidak menambah kerja sama diantara mereka tahun ini.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya pemain berusia 32 tahun itu digosipkan menjadi incaran sejumlah klub Bundesliga, hingga kemungkinan kembalinya ke Liga Premier, akan tetapi Lyon pada akhirnya memenangkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangannya di hari terakhir transfer musim panas.

 

https://twitter.com/OL_English/status/1433052824884154373

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas sambutan hangatnya,” ujar Boateng pada saat perkenalannya pada publik Lyon.

“Saya tidak sabar untuk menulis babak baru dalam cerita saya. Saya tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim saya. Saya tahu tim ini masih muda dan saya akan mencoba membawa pengalaman saya.”

“Saya menerima proposal lain tetapi saya segera mengambil keputusan. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang memastikan bahwa saya pasti datang ke sini. Saya sudah mengenal klub ini sejak lama, saya telah melihat mereka bermain di Liga Champions.”

Pendukung Lyon berharap bahwa kehadiran Boateng akan dapat membantu Peter Bosz untuk meningkatkan performa tim dan finis di zona Liga Champions musim ini. Ia diperkirakan bisa melakukan debutnya ketika Les Gones menjamu Strasbourg pada 12 September mendatang.

Baca Juga

Kylian Mbappe

Dimitar Berbatov Dukung Mbappe untuk Berseragam Real Madrid

Paris – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov menyarankan agar Kylian Mbappe benar-benar pindah ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *