Friday , 30 July 2021 7:29
Home / Internasional / EURO / Trippier: Inggris Tidak Takut Tim Manapun!
foto: football.london

Trippier: Inggris Tidak Takut Tim Manapun!

LONDON – Bek Inggris, Kieran Trippier menegaskan bahwa pasukannya tidak takut bertemu dengan siapapun meski skuad Gareth Southgate diisi oleh sebagian besar pemain muda.

The Three Lions memulai pertandingan awal mereka pada hari Minggu melawan Kroasia – tim yang mengalahkan mereka di semifinal Piala Dunia tiga tahun lalu.

Kieran Trippier mengaku bangga dengan skuad Inggris yang sekarang. Khususnya karena juga diisi oleh pemain muda hebat seperti Mason Mount dan Phil Foden yang keduanya bermain di babak final Liga Champions musim lalu.

“Saya merasa sebagai tim dan kami tidak takut pada siapa pun.” kata bek Atletico Madrid itu kepada Goal.

“Kami tahu apa yang bisa kami lakukan sebagai individu dan sebagai tim. Ada tim-tim yang fantastis seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Belanda, Italia, jadi kami tahu ini akan menjadi turnamen yang sulit tetapi kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri.”

“Kami tahu betapa bagusnya kami sebagai individu dan sebagai tim dan kami juga memiliki pengalaman, pemain muda dan mudah-mudahan kami bisa melangkah jauh.”

Inggris memiliki sejumlah pemain muda yang baru melakukan debut untuk tim nasional sejak Piala Dunia 2018.

Pada usia 30, Trippier adalah salah satu pemain yang lebih senior dalam skuat Southgate, tetapi ia percaya bahwa sang pelatih memiliki perpaduan yang menarik antara pemain muda dan pengalaman.

“Ada begitu banyak pemain muda Inggris yang datang untuk klub mereka dan yang paling penting adalah mendapatkan waktu bermain.” tambahnya.

“Anda melihat orang-orang seperti Mason Mount, misalnya, dia datang dari Derby dan telah pergi ke Chelsea dan membawa permainannya ke level yang sama sekali baru. Phil Foden, Jack Grealish, Bukayo Saka, mereka adalah pemain yang luar biasa.”

“Senang melihat pemain muda datang melalui klub dan bermain untuk tim utama mereka dan mereka datang melalui U-21, atau bahkan lebih muda sampai ke senior.”

“Mereka punya bakat, keinginan untuk melakukan sebaik yang mereka bisa untuk diri mereka sendiri dan klub mereka. Dua talenta besar dengan masa depan cerah dan tidak ada keraguan bahwa mereka akan terus tampil di level tertinggi.”

Baca Juga

Kane: Kalah Adu Penalti Adalah Perasaan Terburuk Di Dunia!

LONDON – Kapten Inggris, Harry Kane tak bisa menutupi kekecewaan mendalamnya usai dikalahkan Italia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *