Saturday , 1 October 2022 19:18
Home / La Liga / Xavi Berharap Pierre Aubameyang Bersinar Bersama Chelsea
foto: bolaskor.com

Xavi Berharap Pierre Aubameyang Bersinar Bersama Chelsea

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pujian kepada Pierre-Emerick Aubameyang setelah kepindahannya ke Chelsea pada di hari terakhir transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui nama Pierre Emerick Aubameyang telah disebut-sebut ingin hengkang dari Camp Nou sepanjang musim panas. Sejalah dengan keinginan itu, Barcelona juga ingin memangkas tagihan upah pemain untuk musim 2022/2023.

Raksasa Liga Premier, Chelsea menawarinya rute kembali ke sepak bola Inggris saat Thomas Tuchel ingin bereuni dengan penyerang internasional Gabon tersebut. Seperti diketahui keduanya sempat bekerja sama saat masih membela Borussia Dortmund.

Aubameyang mengakhiri kampanye 2021/22 sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona ​​​​dengan 13 gol di semua kompetisi. Meskipun baru bergabung dengan pada Januari lalu, Auba telah dipandang sebagai pemain yang sangat membantu Xavi untuk meningkatkan performa Barcelona musim lalu.

Striker veteran itu mengklaim bahwa dia masih memiliki urusan yang belum selesai di Inggris, setelah kepergiannya dari Stadion Emirates, dan Xavi mendoakan yang terbaik untuknya saat kembali ke London.

“Aubameyang adalah contoh di dalam dan di luar lapangan yang membuat perbedaan besar.” pungkas Xavi pada laman resmi Barcelona.

“Jika anda melihat angka, dan sebagai pribadi, dia adalah permata. Dia adalah contoh bagi seluruh klub dan para pemain.”

Sementara itu bagi Chelsea, Aubameyang diyakini akan mengisi sesuatu yang hilang di dalam skuad Thomas Tuchel. Setelah meleas Romelu Lukaku dan Timo Werner, Chelsea praktis tidak memiliki penyerang murni selama lima pertandingan pembuka Liga Premier.

Baca Juga

Gary Lineker Dukung Fikayo Tomori Depak Posisi Harry Maguire Di Timnas Inggris

MILAN – Gary Lineker menyarankan Gareth Southgate untuk memilih bek AC Milan, Fikayo Tomori untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published.