Tuesday , 27 July 2021 5:54
Home / La Liga / Zinedine Zidane Resmi Mengundurkan Diri Dari Real Madrid
foto: suarasurabaya.net

Zinedine Zidane Resmi Mengundurkan Diri Dari Real Madrid

MADRID – Setelah melewati berbagai rumor, Zinedine Zidane akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh laman resmi Real Madrid pada hari Kamis (27/5) waktu Spanyol.

Setelah menyelesaikan musim 2020/2021 sebagai runner up liga, Zinedine Zidane dan Real Madrid memutuskan untuk berpisah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pelatih asal Prancis itu juga pernah melakukan hal serupa pada tahun 2018 lalu.

“Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa Zinedine Zidane telah memutuskan untuk mengakhiri masa jabatannya saat ini sebagai pelatih kepala klub.” demikian tulis pernyataan resmi Real Madrid.

“Kami harus menghormati keputusannya dan mengucapkan terima kasih atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun bagi Real Madrid. Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan warisannya melampaui apa yang telah ia capai sebagai pelatih dan pemain di klub kami.”

“Ia sadar bahwa ia mendapat tempat di hati para pendukung Real Madrid dan bahwa ia akan selalu memiliki rumah di Real Madrid.”

Selama periode kedua Zidane menukangi Real Madrid, ia telah memenangkan satu gelar La Liga dan Super Spanyol. Perolehan yang agak menurun dibandingkan dengan periode pertamanya.

Sebanyak 114 laga yang telah Zidane mainkan selama periode keduanya itu. Dalam prosesnya Zidane mampu membawa Real Madrid memenangkan 69 pertandingan, 25 hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Luka Modric Berharap Carlo Ancelotti Mampu Ulangi Kejayaan Di Real Madrid

MADRID -Gelandang senior Real Madrid, Luka Modric memuji dampak yang dibawa oleh pelatih anyar Carlo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *